Detak-Palembang.com – Umat Buddha di Palembang khusyuk melakukan serangkaian peribadatan dan doa saat Hari Raya Tri Suci Waisak 2566 tahun Buddhis yang jatuh pada Senin (16/5/2022).

Hal itu seperti pantauan Detak-Palembang.com di Wihara Dharmakirti Palembang, Yayasan Buddhakirti Wihara Dharmakirti Palembang.

Lantaran saat dibincangi Pembina Wihara Dharmakirti Palembang Darwis Hidayat sebelumnya atau tahun lalu perayaan hanya dilakukan terbatas. Karena Covid-19 di Palembang sudah melandai perayaan terlaksana terasa lebih khusyuk dari tahun sebelumnya.

“Di tahun ini Yayasan Buddhakirti Wihara Dharmakirti Palembang, sebanyak 1000 lebih Umat Buddha mengikuti perayaan Puja Bakti Waisak dan Detik Sidhi,”katanya Senin (16/5).

Dilanjutkannya, setelah melaksanakan perayaan Puja Bakti Waisak dan Detik Sidhi para umat Buddha mengikuti Upacara Wisudhi.

“Ini merupakan objek yang penting dalam agama Budha dan memberikan rasa hormat,” ungkap Bante Bardamurti.

Dia juga mengucapkan selamat waisak, semoga bisa meningkatkan persaudaraan yang semakin solid dan mengkontribusi baik untuk keluarga serta secara umum umat budha se-Indonesia.

“Selain itu, pihaknya juga mengimbau seluruh masyarakat Sumsel, khususnya umat Buddha agar tetap waspada dan selalu mematuhi anjuran pemerintah terkait pencegahan dan penanganan Covid-19,”pungkasnya