Warga Kertapati ini terjaring razia Premanisme karena dinilai meresahkan bawa pistol mainan

Detak-Palembang.com – Warga Kertapati berinisial MR (30) terjaring razia premanisme Unit Pidum dan Tekap Sat Reskrim Polrestabes Palembang, Sabtu (21/5/22).

MR kedapatan membawa pistol mainan dibelakang celana. Disinyalir meresahkan dia pun turut diamankan bersama 14 orang lainnya yang disinyalir kerap melakukan aksi premanisme seperti pemalakan dan pungli.

Kasat Reskrim Polrestabes Palembang Kompol Tri Wahyudi mengatakan, razia premanisme adalah permintaan warga karena beragam keluhan premanisme kerap terjadi.

“Ini adalah laporan masyarakat razia Premanisme akan terus kita lakukan agar warga Palembang aman dan nyaman,”katanya

Dia menjelaskan razia dilakukan di 9 titik di Palembang. Pihaknya mengamankan orang dinilai, meresahkan, mencurigakan dan juga mengintai keberadaan bandit-bandit jalanan yang hendak beraksi.

“Tadi yang bawah pistol mainan kita turut amankan karena dinilai meresahkan. Semuanya akan kita periksa dulu. Apabila ada yang membawa senjata tajam dan narkoba tentunya akan kita proses,”ucapnya

Namun dijelaskannya terpenting adalah mendata orang yang terjaring razia. Tentunya apabila kembali di dapatkan saat razia akan di proses dinilai merupakan premanisme dirasa mengancam keamanan dan kenyamanan warga Palembang.

Dibincangi MR warga Kertapati mengatakan, dia nemu pistol mainan. Lalu iseng diletakan di belakang celananya.

“Saya lagi antar kakak terus nemu pistol mainan tarok (diletakannya) di belakang celananya. Terus ada razia polisi dan dibawa kesini,”katanya