Wali Kota (Wako) Palembang Harnojoyo

Detak-Palembang.com – Wali Kota (Wako) Palembang Harnojoyo menerima audiensi Get Ball Sumsel, dijadikan momentum memperkenalkan induk olahraga KORMI ini dijelang pelaksanaan FORNAS bulan Juli mendatang.

“Get Ball Sumsel ini, salah satu induk olahraga KORMI Sumsel mungkin baru dikenal oleh sebagian masyarakat Palembang. Maka dari itu pada kesempatan even tersebut, kegiatan olah raga ini bisa dikenal lebih luas di Kota ini, Apa lagi kita akan menyelenggarakan FORNAS,” katanya saat menerima audiensi Get Ball Sumsel, Kamis (12/5/22)

Diketahuinya FORNAS akan diselenggarakan di Palembang kompleks olahraga JSC. Dia pun sangat suka dengan olahraga yang disebut Harnojoyo mirip golf.

“Kami sangat mengapresiasi sekali dengan adanya kegiatan tersebut karena olah raga ini bisa diikuti oleh semua usia tentunya. Selain itu juga saya ucapkan terima kasih kepada Pak menteri PU yang telah mempercayakan kota Palembang sebagai tempat penyelenggara kegiatan tersebut,”ucapnya

Sementara itu Ketua Umum Get Ball Sumsel Basyaruddin Akhmad menjelaskan, FORNAS akan diikuti 34 provinsi dan 27 kota dan kabupaten yang mengikuti Fornas get ball tersebut.

“Ini adalah salah satu gagasan dari Menteri PU sekaligus ketua umum, guna membentuk kepengurusan salah satu Cabor ini yaitu get ball di sumsel yang terdiri 6 Pemda dan Pemkot. Untuk kabupaten sendiri yang sudah terbentuk yaitu pagaralam, Oku Selatan, linggau, Musirawas , Prabumulih dan Kota Palembang yang diketuai oleh Pak Ahmad Bastari,”katanya.

Menurutnya olahraga ini beda dengan KONI seperti penyelenggaraan PON. Namun FORNAS lebih seperti festival rakyat dan sangat menyenangkan sekali untuk diselenggarakan.

“Untuk cabor Get ball sendiri akan diadakan di lapangan tembak jakabaring,”pungkasnya