Detak-Palembang.com PALEMBANG – Wali Kota (Wako) Palembang Harnojoyo ikut turun tangan melakukan evakuasi pohon tumbang di Jalan Merdeka. (7/4/2002) malam.

Orang nomor satu di Palembang tak gentar dengan hujan menggunakan jas hujan warna kuning, Wako turun ke jalan.

Awalnya saat itu Harnojoyo melakukan Salat Tarawih. Tiba-tiba usai ibadah dia mendengar ada pohon tumbang dan langsung melakukan peninjauan.

Lokasi tak jauh dari rumah dinas Jalan Tasik ke Jalan Merdeka.

Dia nekat turun karena pohon menutupi ruas jalan Merdeka dikhawatirkannya. Tentunya akan berbahaya apabila ada kendaraan lewat terlebih lagi kondisi jalan diselimuti hujan.

“Terimakasih Dinas terkait yang cepat tanggap atas musibah ini. Saya minta dinas terkait juga memperhatikan pohon-pohon yang telah termakan usai,”katanya sembari memberi arahan

Wako dua periode ini juga mengimbau kepada para pengguna jalan untuk berhati-hati. Dia memperingatkan kondisi musim penghujan rawan dengan peristiwa pohon tumbang.

“Jika hujan disertai angin, saya harap penggunaan jalan lebih berhati-hati, bila perlu bisa berhenti terlebih dahulu,”ucapnya.

Dari informasi didapatkan, angin kencang sebelum azan Maghrib menyebabkan dua pohon besar tumbang di Jalan Merdeka.

Yakni di depan SPBU Alex Noerdin, pohon juga tumbang di depan Puskesmas keduanya di Jalan Merdeka.

Pohon tumbang yang cukup besar mengakibatkan akses jalan di Jalan Merdeka lumpuh total alias tak bisa dilalui kendaraan.