Ustaz Abdul Somad (UAS) saat memberikan tausiyah

Detak-Palembang.com – Dai kondang Ustaz Abdul Somad (UAS) dalam tausiyah di bulan Ramadhan di Palembang, berpesan agar masjid tidak menjadi panti jompo.

Tausiyahnya itu disampaikannya di Masjid Darul Hijrah Lingkar Istana Jalan Lingkar Istana Rt 52 / 11 keluruhan Demang Lebar Daun Kecamatan Ilir Barat 1 Palembang , yang baru selesai dibangun.

Hari Minggu, (24/4/22) siang dihadapan jemaah. Dalam tausiyah UAS mengutarakan untuk Yayasan mengangkat Pengurus Masjid.

Setelah diangkat UAS menyebutkan Pengurus Masjid tidak bisa macam-macam. Karena pasti akan di awasi oleh Yayasan.

“Karena banyak Pengurus Masjid, saat diangkat sampai hari kiamat tidak mau diganti. Kalau diganti merajuk tidak mau ke masjid lagi,”kata UAS

“Masjid bukan panti jompo, Masjid bukan pengabdian tanpa batas. Masjid adalah tempat kita mengabdikan tenaga pikiran untuk meraih ridoh Allah SWT. Masjid pemiliknya Allah,”pesanya.

Dilanjutkannya, setelah warga sekitar berkumpul dan pilihlah Ketua Masjid dan Pengurus Masjid dari hasil bermusyawarah.

“Tidak ada Geng-geng-an, kelompok-kelompkan dan pasukan sakit hati. Karena Masjid tempat menautkan hati! Di kantor orang bermasalah, di jalan bermasalah, di rumah bermasalah,”tuturnya

“Di kuburan Pak Ustaz? Ada Munkar dan Nakir azab kubur siap menanti. Di masjid orang butuhkan ketenangan,”ucap UAS lagi memberikan tausiyah.

Terakhir dia berpesan Fit And Proper Test harus dilakukan untuk memilih Imam Masjid.

Atau uji kelayakan Imam, dia berharap yang hafal Al-Quran.

Lalu Imam itu, akan mengajarkan anak-anak dan remaja di lingkungan sekitar nanti.