Kasat Reskrim Polrestabes Palembang Kompol Tri Wahyudi

Detak-Palembang.com – Aparat kepolisian Sat Reskrim Polrestabes Palembang mulai antisipasi aksi kriminalitas rumah kosong ditinggal mudik jelang Idul Fitri.

Hal itu diutarakan Kasat Reskrim Polrestabes Palembang Kompol Tri Wahyudi mengatakan, antisipasi mulai dilakukan pihaknya.

“Tentunya jelang Idul Fitri mulai ada rumah kosong ditinggalkan karena pemiliknya sudah mudik. Kami mulai melakukan antisipasi dengan melakukan patroli,”katanya Jumat (15/4/22).

Hal itu lantaran pihaknya beberapa waktu lalu berhasil menangkap pelaku pembobol rumah kosong. Itu terjadi di Jalan Swadaya Puncak Sekuning, Kecamatan IB I, Senin (11/4/2022) pukul 17.00 WIB.

Pelaku Ardimas Pratama (20) tertangkap tangan anggota Unit Ranmor yang sedang hunting (patroli), melihat gelagat mencurigakan saat tersangka membawa karung.

“Alhamdulillah kasus ini selama bulan puasa sampai sekarang baru satu. Makanya akan kita lakukan antisipasi untuk pencegahan,”ucapnya.

Dia mengimbau apabila warga Palembang mudik meninggalkan rumah, diharapkan menjaga keamanan.

Untuk mengantisipasi hal ini, masyarakat diminta untuk melaporkan rumah tak berpenghuni yang ditinggalinya kepada polisi. Atau bisa juga pada aparat Badan Pembinaan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Babinkamtibmas).

“Juga kepada pengurus Rukun Tetangga (RT), Rukun Warga (RW), atau tetangga,”pungkasnya