Kapolrestabes Palembang menunjukam sajam yang digunakan saat tawuran

Detak-Palembang.com – Aksi tawuran pada subuh hari di bulan Ramadhan terjadi di tiga titik di Kota Palembang. Alhasil para remaja notabene masih bocil telah diamankan Polrestabes Palembang.

Kapolrestabes Palembang, Kombes Pol Mokhamad Ngajib didampingi Kapolsek SU I, Kompol A Firdaus mengatakan, bahwa puluhan remaja yang mayoritas di bawah umur ini ditangkap saat anggota Polsek SU I Palembang melakukan patroli antisipasi tawuran.

“Kejadian ini berawal dari adanya tawuran di daerah 3-4 Ulu, kemudian dari hasil itu anggota kita melakukan sweeping di beberapa titik lainnya sepeti sekitar Tugu KB hingga Musi VI dan berhasilnya anggota kita menangkap sekitar 25 orang yang mayoritas anak di bawah umur,” ujarnya, Rabu (6/3).

Selain mengamankan remaja ini lanjut dia mengatakan turut mengamankan barang bukti seperti senjata tajam (sajam), bom molotov dan berbagai alat lainnya. “Para remaja ini langsung dibawa ke Polrestabes Palembang untuk dilakukan pemeriksaan,” tambahnya.

Lanjut dia mengatakan, bahwa bila nanti adanya remaja terbukti melakukan tindak pidana dengan membawa sajam bakal dikelompokkan dan akan di proses hukum. Sedangkan remaja lainnya yang ikut tawuran akan dilakukan pembinaan agar tidak melakukan hal serupa.

“Kita akan memberitahukan kepada mereka tindakan yang dilakukan salah dan kita juga akan memberikan suatu tindakan agar mereka ingat dan tidak mengulangi perbuatannya,”pungkasnya