Sekretaris Daerah (Sekda) Palembang Ratu Dewa.

Detak-Palembang.com – Jelang lebaran Idul Fitri H-7 Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang menggelar Rapat Koordinasi Ketersediaan dan Stabilitas Harga Bahan Pokok di Rumdis Walikota Jalan Tasik, Senin (25/4/22).

Rapat itu dipimpin Sekretaris Daerah (Sekda) Palembang Ratu Dewa. Dia menyebutkan, jelang lebaran memang kenaikan harga kerap terjadi.

“Makanya hari ini kita rapat meskipun naik setidaknya harga stabil,”katanya

Dia berharap data kenaikan harga harus diberikan oleh semua pelaku usaha. Hal itu juga disebutkan data dari Dinas Perdagangan.

“Sehingga nantinya bisa kita carikan solusi bersama-sama,” ujarnya.

Diakuinya beberapa bahan pangan yang saat ini mengalami kenaikan, diantaranya bawang merah, daging sapi, daging ayam dan telur.

“Dan itu bisa naik hingga lebaran. Itulah poin penting yang kita bahas dalam rapat tadi. Namun itu terdapat berbagai faktor yang menjadi kendalanya, seperti kemacetan yang terlalu panjang yang memang dialami oleh para pelaku usaha,” ungkapnya.

“Kalau untuk pengendalian harga, seperti yang disampaikan dari Provinsi maupun dari Asosiasi InsyaAllah aman dan terkendali kalau soal pengendalian harga. Dan ketersediaan stok juga masih dalam kondisi aman,”pungkasnya