Kapolrestabes Palembang, Kombes Pol Mokhamad Ngajib

Detak-Palembang.com – Mempunyai idola Katak Bhizer yang viral di Tiktok dengan konten Taubat Tawuran Sekolah. Bocah cilik (bocil) di Palembang berumur 17 tahun berinisial MR mala terlibat tawuran.

Dia pun sengaja membeli senjata tajam (sajam) jenis celurit secara online. Alhasil, MR dicokok polisi di Jalan Di Panjaitan, depan sambal lalap, Kecamatan SU II Palembang, Selasa (29/3) pukul 03.00 WIB.

Saat jumpa pers di Polsek SU II, Selasa (5/4/22) Kapolrestabes Palembang, Kombes Pol Mokhamad Ngajib didampingi Kapolsek SU II, Kompol Handryanto bersama Kasat Reskrim, Kompol Tri Wahyudi.

Dia mengatakan, para pelaku sendiri ditangkap berawal dari anggota opsnal Polsek SU II Palembang melakukan patroli hunting guna mengantisipasi adanya tawuran di daerah Jalan Di Panjaitan, Kecamatan SU II Palembang.

“Anggota kita melihat salah satu remaja itu membuang sajam yang diketahui MR ditangkap dan dibawa ke Mapolsek SU II Palembang,”jelasnya

Dilanjutkannya, dari interogasi yang dilakukan pelaku bahwa ia terlibat aksi tindak pidana pencurian dengan kekerasan yang dilaporkan korban di Polsek SU II Palembang.

“Kemudian anggota kita melakukan pengembangan dan berhasil mengamankan RM, DAD dan RI dikediamannya masing-masing,”pungkasnya

Dari kejadian itu barang bukti diamankan berupa satu unit motor Honda Vario nopol BG 5316 ADO dan sajam jenis celurit sepanjang 50 cm.

Atas ulahnya para pelaku terancam hukuman penjara selama sembilan tahun penjara.

Dibincangi MR mengatakan, sengaja membawa celurit untuk tawuran. Dia ingin seperti Katak Bhizer.

“Saya terinspirasi dari video-video Katak bhizer, sehingga saya memesan secara nline sajam jenis celurit sepanjang 50 Cm dari Madura seharga Rp 1,5 juta yang dipergunakan untuk tawuran,”ucapnya