tim kuasa hukum Alex Noerdin, Redho Junaidi SH MH yang didamping KM Ridwan Said SH MH

Detak-Palembang.com – Tim kuasa hukum Alex Noerdin, mengecam keras beredar luasnya foto kliennya mantan Gubernur Sumsel saat di Rutan dikalangan masyarakat. Hal itu diduga ulah oknum petugas Rutan Kelas I Pakjo Palembang.

“Dengan beredarnya foto tersebut, kami menilai tidak layak untuk disebarluaskan kepada publik, untuk itu dengan tegas kami mengecam oknum petugas itu tersebut,” tegas tim kuasa hukum Alex Noerdin, Redho Junaidi SH MH yang didamping KM Ridwan Said SH MH, Minggu (24/4/2022).

Redho mengatakan, ada beberapa hal yang bisa di jelaskan dalam kegiatan sidak yang dilakukan oleh petugas Kanwil Kemenkumham beberapa waktu lalu, diantaranya dalam sidak tersebut bisa membuktikan tidak ada pelayanan khusus terhadap kliennya.

“Terbukti sebagaimana foto yang beredar itu, klien kami ada pada sebuah ruangan rutan biasa, dengan barang elekronik seperti kipas angin serta dengan membuka baju, itu membuktikan tidak ada perlakuan khusus terhadap klien kami,” ujarnya.

Dalam kepentingan kewenangan untuk mendokumentasikan kegiatan sidak tersebut, Redho mengatakan memang kewenangan petugas, akan tetapi tidak harus disebar luaskan.

Dengan kejadian ini, pihaknya berharap agar oknum petugas yang mengambil dan menyebar luaskan foto tersebut dapat diberikan sanksi karena ulah oknum itu sangat tidak pantas.

“Untuk sangsinya seperti apa, kita serahkan kepada Kemenkumham Sumsel, yang jelas kami mengecam hal itu,” tegasnya.

Seperti diketahui, baru-baru ini beredar di group media sosial foto mantan Gubernur Sumsel Alex Noerdin sedang bersama beberapa petugas rutan Rutan Kelas I Pakjo Palembang.

Namun hingga saat ini, belum ada kejelasan dari pihak Rutan maupun Kanwil Kemenkumham Sumsel, tanggal kapan dan hari apa dan dalam rangka kegiatan apa foto tersebut diambil.

Ketika dikonfirmasi hal tersebut, Hamsir Humas Kemenkumham Sumsel mengatakan pihaknya masih menunggu disposisi dari pimpinan.

“Masih menunggu disposisi pimpinan,” singkatnya melalui pesan WhatsApp.