Wakasat Lantas Polrestabes Palembang Kompol Irene

Detak-Palembang.com – Kondisi arus lalu lintas (Lalin) di H-4 arus mudik Lebaran Idul Fitri 2022 Kota Palembang belum mengalami volume peningkatan kendaraan atau masih landai.

Hal itu berdasarkan pantauan dari Pos Bundaran Air Mancur (BAM) Ops Ketupat Musi tepatnya di samping Jembatan Ampera, Kamis (28/4/22).

Wakasat Lantas Polrestabes Palembang Kompol Irene mengatakan, beberapa titik jalan terpantau di Jalan Merdeka dan Sudirman hingga simpang RS Charitas memang ramai. Namun kondisi Lalin masih berjalan lancar.

“Dari pantauan kita di Pos Air Mancur Jalan Merdeka, Jakabaring dan Sudirman ramai tapi lancar. Kondisi arus mudik di Palembang berjalan landai,”katanya

Diakuinya anggota dilapangan akan melakukan rekayasa jalan apabila terjadi kemacetan total. Selain itu public address Pos Ops Ketupat Musi juga terus melakukan arahan dan imbauan kepada masyarakat dan pengendara Lalin.

Irene mengimbau agar pengendara untuk tidak melajukan kendaraan R2 atau R4 dengan kecepatan maksimum. Dia juga mengimbau warga Palembang yang ingin berbelanja lebaran tidak memarkir kendaraan dia lapis hingga menimbulkan kemacetan.

“Kita imbau pendatang ke Palembang dan warga Palembang harus sadar ini sudah masuk arus mudik. Makanya harus lebih hati-hati jangan melaju dengan kecepatan tinggi akan menimbulkan kecelakaan,”pungkasnya