Detak-Palembang.com BIRMINGHAM – Tiga gelar All England edisi 2022 dari tunggal putri, ganda putri, dan ganda campuran di rebut Timnas Jepang, dan sisanya Indonesia dan Denmark masing-masing memperoleh satu gelar.

Gelar pertama yang diraih Timnas Jepang diperoleh dari unggulan kedua tunggal putri Akane Yamaguchi dalam All England 2022 ini, Akane menundukkan unggulan keempat dari Korea Selatan An Seyoung dalam pertandingan dua set dengan angka 21-15, 21-15.

Sedangkan gelar keduanya, Timnas Jepang dipersembahkan dari ganda putri unggulan ketujuh Nami Matsyuyama/Chiharu Shida yang menaklukkan pasangan China Zhang Shu Xian/Zheng Yu dengan 21-13, 21-9.

Jepang memastikan gelar ketiganya dalam turnamen bergengsi bulutangkis ini dari ganda campuran, setelah unggulan keempat Yuta Watanabe/Arisa Higashino juga menang dua set 21-19, 21-19 atas Wang Yi Lyu/Huang Dong Ping yang merupakan unggulan ketiga dari China.

Indonesia melanggengkan dominasinya dalam sektor ganda, setelah debutan Muhamad Shohibul Fikri/Bagus Maulana menang 21-19, 21-13 atas seniornya yang unggulan kedua, Muhammad Ahsan/Hendra Setiawan.

Indonesia tidak memperoleh gelar pada 2021, karena terpaksa tidak melanjutkan kompetisi karena terkait aturan COVID-19 di Inggris waktu itu.

Sedangkan unggulan utama tunggal putra Viktor Axelsen mempersembahkan satu gelar kepada Denmark, setelah mengalahkan kejutan dari India Lakshya Sen dengan 21-10, 21-15. *