Detak-Palembang.com Pangkalan Balai – Dalam rangka menekan angka pengangguran yang ada di Banyuasin, Pemerintah Kabupaten Banyuasin melalui Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Banyuasin menggelar Job Fair di Graha Sedulang Setudung Rabu (16/3/2022).

Dalam acara yang berlangsung mulai 16 – 17 Maret 2022 ini membuka 1.146 Lowongan Pekerjaan dari 23 Perusahaan ini, di buka langsung oleh Bupati Banyuasin H. Askolani.

Beberapa perusahan besar yang ikut dalam job fair tersebut berada di wilayah Banyuasin antara lain, seperti Indomaret, Indofood, Mayora, Nokkan Deltapack, OT, Astra Motor, Aice, Alfamart, Sari Roti, Wings, Jordan, Samator, OPI Hotel Wyndam, Indosari Niaga Nusantara, FIF Grup, Bima Finance, Air Minum Kemasan Vin, PT Odira Energi Karang Agung, PT Hindoli, PT Bintang Agung Persada, PT Citra Karya Sejati, hingga PT Rifan Financindo Berjangka.

“Ini merupakan upaya kita dalam rangka menyerap lapangan pekerjaan yang mana dapat mengatasi angka pengangguran yang ada di Banyuasin, dengan harapan angka kemiskinan menurun,” ucap Bupati.

Dirinya menambahkan saat ini Banyuasin telah berhasil menekan angka kemiskinan menjadi 10,75% yang mana sebelumnya sebesar 11,17%, dan angka pengangguran menurun menjadi 3,84% dari sebelumnya 4,73% sehingga pertumbuhan ekonomi di Banyuasin meningkat.

“Alhamdulillah inilah berkat kerja keras kita bersama, tentunya saya pastikan dalam penjaringan lowongan pekerjaan ini bersih tanpa ada pungutan apapun,” tambahnya

Sementara itu, Kadis Transmigrasi dan Ketenagakerjaan Kabupaten Banyuasin Noor Yoseph Zaath mengatakan, Job fair ini, khusus warga Banyuasin salah satu buktinya dengan menunjukan KTP Banyuasin. Terbuka untuk warga Banyuasin mulai dari pendidikan SD sampai S1.

“Pencari kerja yang ingin melamar pekerjaan, Lanjut bisa langsung membawa surat lamaran kerja ke Graha Sedulang Setudung Banyuasin. Para pencari kerja, tidak dibatasi berapa banyak lamaran yang dimasukkan,” terangnya.