Detak-Palembang.com – JAKARTA – Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir merupakan sosok anak yang berbakti kepada orang tua. Hal ini dibuktikan dengan membangun Masjid At-Thohir di Kota Depok untuk mendiang ayahnya H. Mochammad Teddy Thohir.

Alasan Erick Thohir membangun rumah ibadah ini adalah untuk mewujudkan cita-cita almarhum sang ayah sebelum berpulang menghadap Sang Khalik. Orang nomor satu di Kementerian BUMN ini pun memastikan Masjid At-Thohir tak hanya digunakan sebagai tempat ibadah, tetapi juga digunakan sebagai tempat menggerakkan ekonomi masyarakat.

“Masjid At-Thohir dibangun untuk mewujudkan cita-cita Alm. Beliau mengingatkan kami mengabdi dan berkontribusi untuk masyarakat. InsyaAllah, Masjid At-Thohir menjadi sarana aktivitas umat, silaturahmi dan menggerakkan ekonomi,” kata Erick Thohir yang dikutip dari video yang diunggah di laman twitternya @erickthohir, Jumat (11/3).

Dengan adanya Masjid At-Thohir ini, Erick Thohir berharap akan menjadi sarana dakwah dan ibadah bagi umat muslim. Di samping itu, Ketum Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) ini membeberkan pemilihan lokasi pembangunan masjid berdasarkan keinginan mendiang ayahnya Teddy Thohir yang ingin mengembangkan kawasan Tapos, Kota Depok.

Selain itu, Erick Thohir berharap masjid tersebut dapat menjadi tali taqwa yang berarti pahala yang berkelanjutan bagi keluarga besar dalam agama Islam.

“Kami tentu sebagai keluarga ingin berbakti kepada almarhum, beliau adalah figur ayah yang luar biasa dan juga pemimpin yang luar biasa untuk kami. Sehingga saya dan kakak saya juga bisa mendapatkan amanah seperti hari ini,” ucapnya.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo atau Jokowi telah meresmikan Masjid At-Thohir yang terletak di daerah Tapos, Kota Depok, Provinsi Jawa Barat, Rabu, 9 Maret 2022.

Jokowi berharap kehadiran masjid tersebut bisa dimanfaatkan untuk meningkatkan pengetahuan dan wawasan keislaman.

Selain itu, presiden juga berharap masjid megah yang dibangun oleh anak-anak almarhum H. Mochammad Teddy Thohir ini ke depan dapat menguatkan tali persaudaraan antar umat manusia.

“Saya gembira bisa hadir di Masjid yang indah ini, saya berharap Masjid ini tidak hanya dimanfaatkan sebagai tempat ibadah umat Islam, tetapi juga mempererat persaudaraan antar sesama umat manusia, dan berkontribusi untuk membangun peradaban Indonesia yang lebih baik,” harap Pesiden Jokowi. (***)