Detak-Palembang.com BATURAJA – Sekda OKU H. Achmad Tarmizi., Menghadiri Pelantikan Dewan Pengurus Cabang Persatuan Wartawan Republik Indonesia Kabupaten OKU Periode 2022-2027 di Pendopo Rumah Dinas Bupati OKU. (Kamis, 17/03/2022).

Ketua Panitia Pelantikan Yulian Tomi, Menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh anggota DPC PWRI Kabupaten OKU yang telah meluangkan fikiran, tenaga dan waktunya sehingga terwujudnya acara pelantikan pada hari ini.

Semoga setelah dilantik nanti DPC PWRI Kabupaten OKU Periode 2022-2027 ini, yang dipimpin oleh bapak Elvis Rahman kedepannya maju dan sama seperti motto PWRI yaitu dengan semangat persatuan dan kemitraan PWRI ikut serta mendukung kemajuan bangsa.

Maka dari itu yang berada didalam kepengurusan DPC PWRI Kabupaten OKU ini, pada hari ini mari kita tunjukkan dan gaungkan bahwa seberapa kuat persatuan kita.

Ketua DPC PWRI Kabupaten OKU Periode 2022-2027 Elvis Rahman, Menyampaikan bahwa terkait dengan pelantikan yang telah kita laksanakan tadi, untuk itu Elvis Rahman mengajak rekan-rekan DPC PWRI Kabupaten OKU bahwa kita ini menganut prinsip setara dan masih bersama.

Setara dan masih bersama ini seiring dengan semboyan dari Kabupaten OKU yaitu Sebimbing Sekundang (Seiring Sejalan) untuk itu diharapkan kepada rekan-rekan DPC PWRI Kabupaten OKU bahwa kita seperti jari pada satu tangan artinya jika salah satu diantara kita merasakan sakit maka yang lain akan marasakan juga.

Elvis rahman mengingatkan bahwa Kita sebaga Media PWRI ini, bukan media oposisi tetapi kita disini sebagai mitra bersinergi dengan Pemerintah.

Sekjen DPP PWRI Supriyanto. JN, .SE, M.M., Menyampaikan pesan kepada seluruh Pengurus DPC PWRI Kabupaten OKU agar mampu menjadi ujung tombak dalam mentranformasi serta mengedukasi mayarakat sehingga masyarakat tercerahkan. Selain itu, PWRI juga harus bersinergi dengan Pemerintah Daerah, TNI, Polri, DPRD dan semua komponen masyarakat dengan tujuan untuk membangun di Kabupaten OKU.

Serta Supriyanto meyakini dibawah komando bapak Elvis rahman sebagai ketua DPC PWRI OKU akan semakin maju dan berkembang.

Organisasi PWRI saat ini terus berinovasi salah satunya akan mengembangkan program jurnalis planner agar para pengurus memiliki semangat berwirausaha sehingga PWRI dapat berpartisipasi dalam membangun ekonomi Nasional.

Sekda OKU H. Achmad Tarmizi., Menyampaikan bahwa kemajuan media cetak dan media elektronik semakin pesat seiring dengan berkembangnya tuntutan keterbukaan dan kebutuhan informasi yang dibutuhkan publik dalam setiap segmen kehidupan. Profesi wartawan atau insan pers sesungguhnya cukup sentral guna turut berpartisipasi aktif sebagai bagian penting dalam upaya mewujudkan pencerdasan bangsa dan pengembangan demokratisasi melalui organisasi kewartawanan dan media massa baik cetak maupun elektronik.

Selain berperan selaku insan yang menyebarluaskan pemberitaan yang menyangkut kehidupan sosial kemasyarakatan, dan semua peristiwa yang mengandung kebenaran diberbagai bidang, maka komunitas wartawan dan media cetak sudah pasti berfungsi sebagai penyeimbang Pemerintah dalam membangun civil society. Dan yang lebih penting adalah bahwa media jurnalisme merupakan mitra Pemerintah dalam mempublikasikan setiap kebijakan pembangunan secara seimbang dan proporsional baik keberhasilan maupun kekurangan yang terjadi.

Melalui pelantikan ini berharap kerja sama dan komunikasi dapat semakin terjalin dengan baik dan berjalan dua arah antara komunitas jurnalistik, kaum pers, ataupun media cetak dengan jajaran Pemerintah Daerah, dan kiranya dapat semakin dimantapkan guna mengoptimalkan pengabdian kita semua kepada masyarakat, daerah, bangsa, dan negara Indonesia, khususnya bagi keberlanjutan akselerasi pembangunan bumi sebimbing sekundang yang kita cintai ini.

Achmad Tarmizi berharap kiranya rekan-rekan pers dapat semakin berkiprah aktif dan memberikan dukungan moril dalam publikasi program-program pembangunan daerah di Kabupaten OKU secara objektif, berimbang, dan bertanggungjawab. Saya percaya, dengan komitmen dan konsistensi keluarga besar pers Kabupaten OKU, maka dipastikan akan semakin mendorong bidang jurnalistik di daerah kita ini untuk dapat terus maju dan berkembang pesat.

Achmad Tarmizi mengucapkan selamat bertugas dan selamat berkarya kepada ketua dan jajaran pengurus Persatuan Wartawan Republik Indonesia (PWRI) Kabupaten OKU, kita semua berharap kiranya PWRI Kabupaten OKU terus eksis dan mendapat tempat utama di hati masyarakat. *