Detak-Palembang.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang melepas keberangkatan sepakbola PS Palembang Under-15 (U-15) berlaga di Piala Soeratin bertanding di Tangerang.

Pelepasan itu dilakukan Asisten II Pemerintah Kota Palembang, Ansori mewakili Wali Kota (Wako) Palembang Harnojoyo di Rumdis Jalan Tasik, Kamis (17/3/22).

“Saya mewakili bapak Walikota Palembang mengucapkan selamat bertanding, jaga kekompakan dan semangatnya. Mudah-mudahan kita dapat menjuarai Piala Soeratin U-15 di Tangerang ini,” katanya.

Ketua Askot PSSI Palembang itu juga mengharapkan dukungan serta doa dari masyarakat kota Palembang untuk perjuangan TiM U-15 PS Palembang, sehingga PS Palembang mampu membawa nama harum di tingkat Nasional.

“Mohon doanya, PS Palembang ini mewakili Sumsel dalam memperebutkan Piala Soeratin di tingkat Nasional. Dan kita ada di Grub B bersama-sama dengan Maluku, Sumatera Barat, serta Sulawesi,” ucapnya.

Sementara itu, Manajer Tim U-15 PS Palembang Riza Pahlevi menyampaikan, dalam Kompetisi Piala Soeratin di Tangerang, PS Palembang optimis akan menargetkan kemenangan besar sebagai juara pertama.

“Minimal kita masuk Semi Final,” kata Riza Pahlevi.

Masih dikatakan Riza Pahlevi, bahwa terdapat tantangan yang akan dihadapi Tim U-15 PS Palembang. Pasalnya, dalam pertemuan perdana Kompetisi U-15 Piala Soeratin di Tangerang, PS Palembang dijadwalkan akan melawan juara umum di tahun lalu, yakni Sumatera Barat.

“Jadi memang pertemuan perdana kita akan melawan jagoan yang luar biasa. Tetapi kita optimis dan akan berupaya terus,”pungkasnya