Detak-Palembang.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang terus menjalin sinergi bersama Kodim 0418 Palembang.

Hal itu terlihat jelas saat kunjungan Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman ke Markas Kodim 0418 Palembang, Selasa (8/3/2022).

Selain memantau langsung kesiapan prajurit, kesempatan ini dimanfaatkan Dudung untuk bernostalgia.

Diketahui, Dudung memang pernah menjabat sebagai Dandim 0418 Palembang dalam kurun waktu 2006 sampai 2008.

Dandim 0418 Palembang, Letkol Inf Sumarlin Marzuki, mengatakan, kunjungan Kasad tersebut merupakan suatu kehormatan yang besar baginya dan jajaran.

“Sebagai seorang prajurit, tentu suatu kebanggaan serta kehormatan kita bisa dilihat oleh pimpinan Angkatan Darat (Kasad) secara langsung,” ujar Sumarlin.

Kunjungan kali ini terasa istimewa. Karena 16 tahun lalu Jenderal Dudung Abdurachman pernah memimpin di sini.

Sehingga kesempatan ini sekaligus sebagai ajang nostalgia bersama prajurit dan rekan kerja yang banyak sudah memasuki masa pensiun.

“Beliau bisa menjadi pimpinan TNI Angkatan Darat tentu tidak lepas berkat doa dan dukungan teman-teman Kodim 0418 Palembang. Dan ini menjadi momen nostalgia mereka,” katanya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Palembang, Ratu Dewa, mengapresiasi yang ditinggalkan Kasad semasa bertugas memimpin Kodim 0418 Palembang.

Diakuinya, sinergitas antara Kodim dan Pemkot Palembang merupakan hal yang harus terus dijaga.

“Seperti yang dijelaskan beliau (KSAD) tadi bahwa sinergi antara Pemkot dan Kodim sudah terjalin erat sejak beliau menjabat,” ucapnya