Kepala Dinas Pariwisata (Kadispar) Kota Palembang, Sulaiman Amin

Detak-Palembang.com – Kepala Dinas Pariwisata (Kadispar) Kota Palembang, Sulaiman Amin mengaku optimis tahun 2022 bisa memberikan pemasukan pendapatan asli daerah (PAD) sebanyak 40% – 50 %.

“Di tahun 2022 ini dari sektor pariwisata akan berkontribusi 40% sampai 50 % untuk mendapatkan PAD,”katanya, Jumat (11/3/22).

Diakuinya setelah resmi Launching Calendar of Charming Event Palembang 2022, kemarin. Dilanjutkan pihaknya akan menggelar event sebanyak 44 kali sepanjang tahun dan bahkan lebih.

“Dari sana kita bisa mengumpulkan dari pajak hotel, pajak restoran, pajak hiburan bahkan pajak parkirannya. Dari sanalah kita akan mengumpulkan PAD,”jelasnya.

Menurutnya dengan event mereka bisa mendatangkan wisatawan bukan pedagang yang berkunjung ke Palembang. Dia pun optimis di tahun 2022 mematok target sekitar 1,5 juta wisatawan yang akan berkunjung ke Palembang.

“Dengan event bukan orang yang datang ke Palembang untuk berdagang. Pastinya yang datang para wisatawan,”jelasnya.

Disisi lain dia juga menjelaskan, 44 event berjalan akan sesuai dengan jadwal. Mereka tidak ingin event berlangsung di harus berpatokan dengan tahun akhir.

“Jadi semua event harus sesuai jadwal, artinya apabila masih kurang sampai akhir tahun event bisa saja di tambah,”pungkasnya