Detak-Palembang.com Medan – Menpora RI Zainudin Amali direncanakan akan membuka Jambore Brigade Masjid BKPRMI memperebutkan piala bergilir Menpora RI dalam rangkaian Festival Anak Sholeh Indonesia (FASI) XI Tingkat Nasional yang di  dilaksanakan di Dining Hall Jaka Baring Sport City, Kota Palembang, Provinsi Sumatera Selatan, 23 – 25 Maret 2022. 

Kegiatan ini disampaikan usai Ketua Umum DPP Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI), Said Aldi Al Idrus didampingi Dewan penasehat  Sekretaris Jenderal Drs H Ahmad Rizqon dan Dirnas LPTKA Gunawan HS,Komandan nasional Brigade BKPRMI Dr Ali Iskandar,Dirnas LPPSDM Dr Nanang Mubarok bertemu dengan Menteri Pemuda dan olahraga RI Zainudin Amali Pekan lalu. 

Pada pertemuan tersebut, kata Said Aldi, Menpora menyambut baik kegiatan tersebut dan akan menghadirinya  pada Rabu (23/3/2022).   

Said Aldi juga mengungkapkan, kegiatan jambore ini setiap tahun dilaksanakan memperebutkan piala bergilir menpora RI yg ke tujuh kalinya, jambore Brigade BKPRMI ini diisi 23 kategori perlombaan diantaranya, Tartil Al Qur’an, Pidato Islami, Nasyid islami dan Cerdas Cermat Al Quran, adzan dan iqomah,tilawah Al Quran,kisah islami,kaligrafi. Perlu diketahui, bahwa jambore ini merupakan kegiatan rutin DPP BKPRMI yang dilaksanakan satu tahun sekali,” ujarnya kepada wartawan Sabtu (21/3/2022). 

Said Aldi juga menuturkan, sebanyak 500 peserta dari 30 DPW BKPRMI se-Indonesia telah mendaftar untuk mengikuti kegiatan ini. Total hadiah yang akan diperebutkan mencapai Rp 1,2 miliar.

“Seluruh juara pertama untuk semua kategori yang diperlombakan, akan diberangkatkan Umrah ke Tanah Suci,Selain itu, bagi peserta yang berhasil menjadi juara umum akan mendatkan hadiah 1 unit motor,  

Sementara itu, Sekjen DPP BKPRMI Ahmad Rizqon menjelaskan, kegiatan jambore yang dilaksanakan di Kota Palembang ini merupakan momentum peringatan ke 50 tahun BKPRMI. Sekaligus menyambut Bulan Suci Ramadhan 1443 Hijriah, yang nantinya diisi tausiah oleh Ustad kondang Das’ad Latif.  

“Perlu diketahui, bahwa BKPRMI lahir pada Tahun 1977 dan terus berikhtiar membina generasi Qur’ani yang Berahklaqul Qarimah

Kemudian pada kegiatan tersebut juga diisi Vaksinasi Center yang diikuti 5 ribu peserta dan dibuka oleh Kapolri Jenderal Pol Listiyo Sigit,  ucap Ahmad Rizqon.  

“Pada pertemuan dengan Menpora RI lalu, beliau  mengharapkan kegiatan ini berjalan baik dan lancar serta tetap mematuhi protokol Kesehatan (Prokes)