Detak-Palembang.com – Kabupaten Lahat , Menunaikan janjinya saat meninjau Jembatan Lematang II  awal Tahun 2020 lalu untuk merampungkan Jembatan tersebut setelah 5 tahun mangkrak, Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru hari ini meresmikan Jembatan Lematang II salah satu  Infrastruktur Prov. Sumsel di Kabupaten Lahat. .(Desa Ulak Lebar, Lahat, Sabtu 6 Maret 2022 )

“Jembatan ini sudah berdiri kokoh dan megah harus bermanfaat bagi peningkatan Ekonomi di Kabupaten Lahat. Juga merupakan wujud perhatian dari Pemprov Sumsel terhadap pembangunan merata di Sumsel.  ujar HD

HD juga meminta untuk jajaran di Pemprov Sumsel dan Pemkab Lahat agar duduk bersama untuk merencanakan pembangunan ke depan dengan membahas semua aspek.

“Saya mengizinkan untuk Kabupaten dan Kota di Sumael melalui Surat Edaran agar membuat timbangan portable untuk mengantisipasi beban kendaraan yang overload bekerjasama dengan Dishub, Kepolisian, TNI dan aparat lainnya” ujar HD

Bupati Lahat, Cik Ujang SH menyampaikan  Proyek Infrastruktur Provinsi Sumatera Selatan anggaran 2021  di Kabupaten Lahat yang sudah selesai diantaranya yaitu Jembatan Lematang II, Rumah Sakit tipe D, Irigasi dan Jalan penghubung sampai ke pelosok desa.

“Harapan Saya semoga pada tahun 2022 pembangunan di Kab.Lahat dapat lebih ditingkatkan lagi oleh Gubernur Sumsel” ujar Cik Ujang

Kepala Dinas Kesehatan Prov. Sumsel, Dra. Lesty Nurainy Apt. M.Kes menyampaikan pembangunan infrastruktur pada tahun 2021 di Kabupaten Lahat sejumlah Rp 141.114.796.721,00 dengan total 69 kegiatan.

“Pembangungan Jembatan Lematang II dengan panjang 170m ini akan menjadi aset Kewenangan bagi Kab. Lahat” ujar Lesty

Turut hadir Wakil Bupati Lahat, H. Haryanto, SE., MM. Ketua DPRD Kabupaten Lahat, Fitrizal Homizi, ST., Kepala OPD Provinsi Sumsel, Forkopimda Kab.Lahat, Anggota DPRD Kab.Lahat dan Kepala OPD Kab.Lahat.