Detak-Palembang.com OKU Timur – Dalam rangka menjalankan amanat Peraturan Pemerintah No. 7 Tahun 2012 tentang Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan Perseroan Terbatas, Bupati OKU Timur H. Lanosin, S.T., yang didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten OKU Timur Jumadi, S.Sos., menghadiri Rapat Koordinasi Sinergitas Perencanaan Pembangunan dan Pelaksanaan CSR (Corporate Social Responsibility) Kabupaten OKU Timur. Kegiatan ini dilaksanakan di Bina Praja II Setda OKU Timur. Rabu, 16 Maret 2022.

Kegiatan ini turut dihadiri Plh. Asisten II Fery Ardiansyah, S.T., Kepala OPD di lingkungan Pemkab OKU Timur dan 19 perusahaan yang ada di Kabupaten OKU Timur.

Sekretaris Daerah Kabupaten OKU Timur sekaligus sebagai Ketua Pengarah dalam forum CSR menegaskan rapat ini harus selesai sampai rumusan yang berkaitan dengan rencana dari CSR dan terhubung dengan RKPD Tahun 2022 dan yang tersisa masuk RKPD tahun 2023.

Sementara itu Bupati OKU Timur H. Lanosin, S.T., dalam sambutannya sangat mengapresiasi dan memberikan penghargaan setinggi-tingginya kepada perusahaan yang telah melaksanakan tanggung jawab sosial dan lingkungan serta yang telah berpartisipasi pada pelaksanaan pembangunan di Bumi Sebiduk Sehaluan.

Enos melanjutkan, rapat koordinasi forum CSR ini sangat penting karena Pemkab bersama perusahaan yang tergabung dalam forum CSR akan bersinergi dalam menentukan program perusahaan yang selaras dengan rencana kerja pemerintah daerah tahun 2022 dan tahun 2023 yang tentunya dapat mendukung kesejahteraan masyarakat Kabupaten OKU Timur.

“Kepada seluruh OPD yang tergabung dalam forum CSR ini agar berkordinasi dan bersinergi dengan perusahaan yang ada di OKU Timur, untuk merumuskan dan menyelaraskan program dengan rencana kerja pemerintah daerah. Semoga berbagai program CSR di Kabupaten OKU Timur ini dapat menjadi alternatif pembiayaan pembangunan guna menuju OKU Timur Maju Lebih Mulia,” jelasnya. *