H. Erick Thohir dan H. Herman Deru

Detak-Palembang.com – Palembang – SUMSEL Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Herman Deru memberikan kabar gembira dari Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir bahwa tidak lama lagi pelabuhan Samudera di Sumatera Selatan (Sumsel) akan segera dibangun di kawasan Tanjung Carat.

Hal itu disampaikan Gubernur Sumsel saat menghadiri tabligh akbar dan santun anak yatim yang dihadiri langsung Erick Thohir di Bait Al-Quran-Ponpes IGM Al-Ihsaniyah, Jl. Moh. Amin, Gandus, Kec.Gandus Kota Palembang, Sumatera Selatan, Minggu (27/3/2022).

Menurut Herman Deru, pembangunan Pelabuhan Samudera adalah kabar gembira dari Erick Thohir kepada masyarakat Sumsel, karena tidak lama lagi akan memiliki pelabuhan yang merupakan impian masyarakat Sumsel sejak lama.

“Ada kabar gembira dari pak Erick, apa yang kita impikan dan apa yang kita perjuangkan bahwa Sumatera Selatan ini harus ada pelabuhan Samudra, InshaAllah akan segera terwujud berkat dorongan pak Erick Thohir,” kata Herman Deru dihadapan ribuan masyarakat Sumsel di acara tabligh akbar dan dzikir bersama Majelis Dzikir At-Thohir di Kota Palembang, kemarin.

Dikatakan orang nomor satu di Sumsel itu, dengan adanya pelabuhan nanti, pertumbuhan ekonomi di Bumi Sriwijaya itu akan meningkat, karena Sumsel ke depan tidak lagi menumpang di pelabuhan di luar Sumsel.

“Muda-mudahan pertumbuhan ekonomi kita akan semakin baik, karena kita tidak harus menumpang pelabuhan dimana-mana,” ucapnya.

Lebih jauh, kata mantan Bupati Ogan Komering Ulu (OKU) Timur dua periode itu, mimpi masyarakat Sumsel untuk miliki pelabuhan ini akan diwujudkan oleh Erick Thohir dan dibangun di kawasan Tanjung Carat.

“Karena Sumatera Selatan akan terwujud mimpinya hadir sebuah pelabuhan samudra di Tanjung Carat, dan InshaAllah segera terlaksana berkat dorongan Pak Erick Thohir,” jelasnya.

Atas perhatian Erick Thohir kepada Provinsi Sumsel, Herman Deru meminta masyarakat Sumsel terus mendoakan Erick Thohir agar selalu sehat dan mengabdi kepada masyarakat di bangsa ini.

“Kita doakan beliau terus sehat, terus berjuang dan terus mengabdi kepada negara ini. hanya Allah yang bisa membalas ini,” pungkasnya. (***)