Detak-Palembang.com – Dinas Pariwisata (Dispar) Palembang pada tanggal 10 Maret akan launching Calender of Charming Event Palembang 2022.

Hal itu diutarakan Kepala Dinas Pariwisata Kota Palembang Sulaiman Amin mengatakan, ada sebanyak 43 kalender yang akan digelar.

Dilanjutkan diantaranya, Festival Palembang Darussalam, Festival Sriwijaya, Pemilihan Bujang Gadis Palembang, Fornas VI, Sepekan Seni Palembang, Siguntang Fest, Kongres Jaringan Kota Pusaka Indonesia, Pekan Adat Sumsel dan Pameran Ekonomi Kreatif.

“Tanggal 10 Maret akan kita launching agenda secara resmi,”katanya Selasa (8/3/22)

Diakuinya saat Festival Sekanak Lambidaro pihaknya banyak belajar. Terlebih lagi animo masyarakat Palembang yang sangat tinggi

“Kedepanya akan kita antisipasi agar protokol kesehatan lebih dimaksimalkan lagi,”jelasnya

Pihaknya menggelar event bertujuan untuk menarik wisatawan luar Palembang dan wisatawan Internasional berkunjung. Tentunya itu akan menambah pemasok Pemkot di sisi pariwisata.

Namun kesemuanya itu dia berharap kedepan kondisi pandemi di Palembang membaik. Terlebih lagi zona oranye belahan menjadi zona kuning bahkan hijau.

“Launching nanti kita akan pakai di The Zuri Hotel dengan kapasitas gedung 1500 dan kita sesuai aturan akan mengundang sekitar 300an orang dengan menerapkan prokes yang ketat,”pungkasnya