Detak-Palembang.com MARTAPURA – Wakil Bupati Kabupaten OKU Timur H.M. Adi Nugraha Purna Yudha, S.H., melantik dan mengambil sumpah jabatan dan pelantikan jabatan struktural Eselon II Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama, Eselon III Administrator dan Eselon IV Pengawas di Lingkungan Pemerintah Kabupaten OKU Timur di Ruang Bina Praja I Setda OKU Timur. Selasa, (15/02/2022).

Dalam pelantikan tersebut dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kabupaten OKU Timur Jumadi, S.Sos., Kepala BKPSDM Sutikman, S.Pd., M.M. para Asisten, para Staf Ahli dan Staf Khusus serta para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan segenap para pejabat fungsional serta para undangan.

Adapun total yang dilantik pada kali ini berjumlah 65 orang dari berbagai OPD.

Wakil Bupati OKU Timur H.M. Adi Nugraha Purna Yudha, S.H., dalam sambutannya menyampaikan bahwa, “Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan pada hari ini adalah sebuah dari kebutuhan organisasi serta penyesuaian atas perubahan nomenklatur khususnya pada OPD Badan Kesbangpol OKU Timur. Selain itu juga karena adanya kekosongan dari jabatan tersebut,” ujar Mas Yudha sapaan akrabnya.

Mas Yudha melanjutkan dalam rangka merealisasikan visi dan misi OKU Timur Maju Lebih Mulia sangat diperlukan SDM yang punya karakter dan bisa bersinergi dengan lainnya.

“Kompetensi para ASN adalah kemampuan dan karakteristik yg dimiliki seorang ASN merupakan pengetahuan keterampilan sikap dan perilaku yang diperlukan dalam melaksanakan tugas jabatan. Kompetensi yang dimiliki secara individual harus mampu mendorong pelaksanaan strategi organisasi dan mampu mendukung setiap perubahan yang dilakukan demi mencapai tujuan organisasi,” Pungkasnya.

Diakhir sambutannya Mas Yudha mengucapkan selamat atas dilantiknya pejabat eselon di lingkungan Pemkab OKU Timur, dan mendoakan agar senantiasa diridhoi Tuhan Yang Maha Esa. * (rel)