Detak-Palembang.com – Palembang , Pelaksanaan FORNAS VI 2021 Tahun 2022 tinggal beberapa bulan lagi. Berbagai persiapan digelar untuk mensukseskan ajang Nasional yang baru pertama kali diadakan diluar Pulau Sumatera ini. Hari ini diadakan Rapat Koordinasi Panitia Pelaksana FORNAS VI 2021 Sumatera Selatan 2022 yang dihadiri oleh Sekretaris Daerah Provinsi Sumatera Selatan Supriyono. (Graha Bina Praja, Rabu 2/01/2022)

Supriyono menjelaskan Pembukaan FORNAS dilaksanakan pada Hari Minggu tanggal 3 Juli 2022 dan Penutupan Hari Kamis tanggal 7 Juli 2022 yang Diharapkan pada acara Pembukaan FORNAS VI dapat dilakukan oleh Presiden RI & Penutupan oleh Wakil Presiden RI.

“Segera lakukan rapat lanjutan yang berkaitan dengan tahapan pelaksanaan FORNAS dan untuk Panitia dan semua yang terlibat dapat bekerja sama dengan baik dan melaporkan tahap demi tahap apa yang sudah dilakukan. ” Ujar Supriyono

Ketua KORMI Sumsel Hj Samantha Tivani B.Bus, MIB berharap semua pihak dapat berperan serta secara aktiv sesuai dengan tupoksi masing masing-masing agar FORNAS VI dapat terselenggara dengan lancar.

Sekretaris panitia pelaksanaan FORNAS VI, Eko Agus Budianto menambahkan bahwa sesuai arahan dari Gubernur untuk panitia pelaksana FORNAS VI harus melibatkan semua OPD yang berada di Provinsi Sumatera Selatan.

“Kegiatan FORNAS ini akan diikuti oleh 34 Provinsi di Indonesia dengan tema ‘Ayo Olahraga, Masyarakat Sehat, Bugar, Gembira dan Produktif’ dengan Mascot Ikan Belida yang diberi nama CHITALA” ujar Eko

Eko juga menyampaikan bahwa Kegiatan Opening dan Closing direncanakan akan berada di Plaza Benteng Kuto Besak dan untuk Perlombaan hampir semua Cabang olahraga berada di Jakabaring Sport City.

“FORNAS VI merupakan FORNAS pertama yang diselenggarakan di Pulau Sumatera, dengan adanya kegiatan ini kita dapat mengenalkan bazar-bazar makanan khas yang ada di Wilayah Sumatera Selatan” Ucap Eko

Turut hadir Dirut Bank Sumsel Babel, Achmad Syamsudin, Forkopimda Prov Sumsel dan para Kepala OPD Prov Sumsel.