Sekertaris Daerah (Sekda) Palembang Ratu Dewa

Detak-Palembang.com – Sekertaris Daerah (Sekda) Palembang Ratu Dewa mengingatkan kepada calon ketua Pengurus Koordinator Cabang (PKC) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) harus kuat menjaga amanah.

Hal itu diutarakan saat agenda adu debat kandidat calon PKC PMII Sumsel masa jabatan 2022-2024 di Ballrom Hotel Emilia Palembang, Selasa (22/2/22).

adu debat kandidat calon PKC PMII Sumsel masa jabatan 2022-2024

Dia sendiri pun merupakan Majelis Pembina cabang (Mabincab) PMII Palembang mengingatkan bertapa berat menjalani dan memegang sebuah amanah.

“Amanah bisa menjadi ancaman kekotoran ketika anda menjadi ketua PKC dan musibah, tolong camkan itu,”katanya

Dia juga mengingatkan kepada calon ketua PKC PMII Sumsel untuk memahami pada generasi perubahan dalam merangkul Kaum Milenial dan Generasi Z.

“Oleh karna itu kalian calon ketua harus menggarap posko-posko strategis dalam konteks itu semua (memahami perubahan),” terangnya.

Lanjutnya, bila para calon tidak memahami era perubahan kaum Milenial dan Generasi Z, PMII hanya kegiatan normatif yang dijalankan.

“Maka dari itu saya meminta kalian harus kongkrit di lima bulan awal dalam mengisi posko strategis sehingga kehadiran anda terlihat dari para kader PMII,”ungkapnya.

Diketahui dalam debat kandidat dihadiri 5 calon ketua PKC PMII Sumsel yakni, nomor urut satu Yiki Netra asal Ogan Kombering Ulu, nomor urut dua Pardinan asal Palembang, nomor urut tiga Miftahudin asal Ogan Kombering Ilir, nomor urut empat Rudianto Widodo asal Palembang, dan nomor urut lima Eko Wahyudi asal Palembang.