Detak-Palembang.com – Palembang , Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru menghadiri Pengukuhan Pengurus Badan Kerjasama Organisasi Wanita (BKOW) Sumatera Selatan masa bhakti 2021-2026. (Griya Agung, Kamis 3/2/2022)

HD dalam sambutannya menyampaikan jika BKOW merupakan organisasi yang besar tentunya memiliki tantangan yang besar juga, karena rata-rata isi dari BKOW ini para tokoh.  

“Dalam menjalankan roda organisasi harus  berjenjang, jangan jadikan BKOW sebagai alat untuk mengiyakan kehendak personal karena inilah tantangan dari sebuah organisasi” ujar HD

HD juga menyampaikan tugas BKOW ini untuk merajut dari ego dari organisasi-organisasi yang ada di dalamnya kemudian menjadi sebuah kekuatan BKOW dalam menjalankan organisasi kunci pertamanya adalah transparan/akuntable.

Ketua Umum BKOW Sumatera Selatan, Hj. Fauziah Mawardi Yahya dalam sambutannya menyampaikan jika BKOW merupakan organisasi yang sangat besar, terdiri dari 56 organisasi wanita di Provinsi Sumatera Selatan. Dalam sejarah berdirinya, ada semangat besar dari BKOW untuk membangun keterpaduan diantara organisasi wanita yang bersifat gabungan.

Turut Hadir Ketua DPRD Sumsel, Hj. RA. Anita Noeringhati, SH, Asisten III Bidang Administrasi & Umum, Drs. Nelson Firdaus., MM, Forkopimda Prov Sumsel dan para Kepala OPD Prov Sumsel.