Detak-Palembang.com – Palembang , Pemerintah Kota Palembang kembali menggelar pasar murah. Kali ini di kawasan ¾ Ulu, Kecamatan Seberang Ulu Satu, Kamis (20/1/2022).

Wakil Wali Kota Palembang Fitrianti Agustinda turun langsung memantau, sekaligus membantu penjualan sembako di pasar murah agar lancar dan tertib.

Pasar murah yang dimulai pukul 09.00 WIB pagi ini diserbu pembeli. Mayoritas ibu-ibu rumah tangga. Mereka terutama membidik minyak goreng dan beras. Karena harganya murah.

“Kalau dari pemerintah pusat mengarahkan harga minyak Rp 14 ribu per liter. Karena ini sifatnya membantu, kita jual Rp 14 ribu per dua liter,” ujar Fitrianti, usai melayani pembeli di pasar murah itu.

Selain minyak goreng, ibu-ibu rumah tangga saat pasar murah itu banyak membeli beras Bulog.

“Beras premium Bulog dengan harga Rp 9 ribu per kilo. Jadi, kalau sekarung beratnya 5 Kg seharga Rp 45 Ribu,” kata Fitrianti.

Warga antusias dan senang digelarnya pasar murah. Masitoh, warga Kecamatan Kertapati, ia terbantu dengan adanya penjual minyak dan beras murah oleh pemerintah.

“Alhamdulillah, saya dapat dua liter minyak hari ini. Ya, kita merasa terbantu sekali adanya pasar murah ini. Kalau bisa, sering-sering diadakan,” ujar Masitoh.

Turut mendampingi Wawako Fitrianti dalam kegiatan pasar murah ini, antara lain, Kepala Dinas Kominfo Palembang Edison, Camat Seberang Ulu Satu Mukhtiar Hijrun, dan perwakilan OPD terkait. (*)