Detak-Palembang.com BATURAJA – Ikatan Keluarga Tanjung Kemala Perantau (IKTP)  menggelar silaturahmi akbar dengan tema Saling Luhuni Saling Benekan, di Desa Tanjung Kemala, Kecamatan Baturaja Timur, Kabupaten OKU, Sumsel, dan dihadiri Plh. Bupati OKU Drs H. Edward Candra Sumsel, Sabtu (8/01/2021).

Ketua Pantia Silaturahmi Akbar Drs. H. Mozes Herman, MM menyampaikan bahwa suksesnya acara Silaturahmi Akbar Ikatan Keluarga Tanjung Kemala ini tidak terlepas dari bantuan Pemerintah Desa Tanjung Kemala, yang telah memberikan bantuannya semaksimal mungkin sehingga terlaksananya acara tersebut.

“IKTP sendiri memiliki anggota 564 Kartu Keluarga (KK) yang tersebar di seluruh Indonesia. Khusus di Provinsi Sumatera Selatan, keanggotaannya sebanyak 340  keluarga (kartu keluarga, red),” ungkap Mozes Herman.

Sementara itu dalam sambutannya, Ketua IKTP Dr Zakaria Wahab, SE, MBA mengungkapkan, tujuan dari acara ini adalah untuk mempererat jalinan silaturahmi seluruh masyarakat Desa Tanjung Kemala yang saat ini sedang merantau dan dipertemukan pada acara Silaturahmi Akbar Ikatan Keluarga Tanjung Kemala Perantau Saling Luhuni Saling Benekan ini.

Zakaria Wahab pun tak lupa menyampaikan agar seluruh anggota IKTP untuk selalu menjaga kekompakan dan silaturahmi. Karena menurutnya, kegiatan Silaturahmi Akbar seperti ini dapat menjadi agenda rutin di setiap tahunnya.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Desa Tanjung Kemala Sapriyanto menyampaikan ucapan selamat datang kepada seluruh anggota IKTP yang menyempatkan diri pulang ke kampung halaman untuk menghadiri acara Silaturahmi Akbar ini.

Supriyanto berharap, IKTP yang berada di seluruh Indonesia dapat membimbing dan memberikan ide/masukan untuk kemajuan Desa Tanjung Kemala.

Sementara, Plh  Bupati OKU  Edward Candra menjelaskan, acara Silaturahmi Akbar IKPP ini harus selalu diadakan, sehingga masyarakat Desa Tanjung Kemala dapat saling bertemu dan saling bersilaturahmi antar masyaralat Desa Tanjung Kemala yang ada di rantauan.

Selain itu, lanjut Plh Bupati OKU mengajak masyarakat Desa Tanjung Kemala yang hadir pada acara silaturahmi ini bahwa akan dilaksanakan Vaksin untuk anak Usia 6-11 Tahun mulai hari Senin tanggal 10 Januari 2022.

Kemudian, selaras dengan Kepala Desa Tanjung Kemala, Plh. Bupati OKU juga menyampaikan harapannya agar l masyarakat Desa Tanjung Kemala yang saat ini sedang ada di perantauan agar dapat memberikan ide, masukkan, saran, dan bantuan untuk memajukan Desa Tanjung Kemala agar lebih maju dan lebih baik lagi kedepannya.

Acara silaturahmi dilanjutkan dengan pemberian bingkisan dari IKTP kepada 27 warga lansia yang ada di Desa tersebut dan disaksikan Plh. Bupati OKU, Perwakilan OPD, Anggota DPRD, dan Kepala Desa Tanjung Kemala.