Detak-Palembang.com BATURAJA – PLH Bupati OKU Drs. H. Edward Candra, M.H., Menghadiri Pembukaan Kejuaraan Pencak Silat IPSI Lubuk Raja Cup I Open 2022 di Kecamatan Lubuk Raja. (Kamis, 13/01/2022).

Ketua Panitia Kejuaraan Pencak Silat IPSI Lubuk Raja Cup I Open 2022, Bambang Hariyanto, M.Pd., Menyampaikan bahwa kegiatan ini akan berjalan selama tiga hari dimulai dari tanggal 13 – 15 Januari 2022 dimana dalam kejuaraan ini diikuti oleh 14 kontingen dari Kabupaten OKU maupun luar OKU dengan peserta berjumlah 157 atlet dari 10 perguruan Pencak Silat yang mengikuti Kejuaraan Pencak Silat IPSI Lubuk Raja Cup I Open 2022 di Kecamatan Lubuk Raja ini, adapun wasit yang bertugas yaitu 10 wasit dari Kabupaten OKU dan 9 wasit dari Kecamatan Lubuk Raja.

Ketua IPSI Kecamatan Lubuk Raja Firdaus Ameng S.I.P., Menyampaikan bahwa awal dari kegiatan ini hingga terlaksananya kegiatan ini tidak terlepas dari keinginan seluruh pengurus perguruan Pencak Silat yang ada di Kecamatan Lubuk Raja, Firdaus Ameng berharap dengan diadakannya kejuaraan ini dapat menjadi penyemangat bagi para atlet untuk mencapai prestasi yang diharapkan.

Acara dilanjutkan dengan Penyematan Tanda Peserta oleh PLH Bupati OKU Drs. H. Edward Candra, M.H., Didampingi Kepala OPD, Camat Lubuk Raja, Ketua IPSI Kecamatan Lubuk Raja.

PLH Bupati OKU Drs. H. Edward Candra, M.H., Menyampaikan ajakkannya ke semua pihak terutama pemerhati olahraga dan pengurus cabang-cabang keolahragaan serta masyarakat umum lainnya agar dapat berperan aktif dalam menciptakan iklim untuk menggelorakan kehidupan olah raga di bumi Sebimbing Sekundang ini.

Edward Candra, atas nama Pemerintah Daerah menyampaikan penghargaan setinggi-tingginya kepada semua pihak atas kontribusi dalam pembinaan olahraga khususnya kepada pengurus IPSI Kecamatan Lubuk Raja dan pengurus perguruan olahraga seni bela diri lainnya, serta beliau mengucapkan banyak terimakasih kepada panitia dan sponsor yang telah berkontribusi sehingga terlaksananya Kejuaraan Pencak Silat IPSI Lubuk Raja Cup I Open 2022 di Kecamatan Lubuk Raja ini.