Detak-Palembang.com – BATURAJA – Plh. Bupati Ogan Komering Ulu (OKU) Edward Candra melakukan Pengundian Kupon Gebyar Keroyok Vaksin Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Provinsi Sumatera selatan, Kamis, (30/12/2021).

Dalam kesempatan tersebut, dibagikan aneka macam hadiah, diantaranya kulkas, kompos gas, dan berbagai hadiah lainnya. Hadiah Utama yang sangat ditunggu adalah satu 1 unit sepeda motor bebek type Honda Revo.

Seluruh hadiah hadiah diterima dan diwakili oleh kepala UPTD Puskesmas masing – masing. Sementara itu, peserta Pengundian Kupon berhadiah Keroyok Vaksin OKU ini adalah para peserta vaksinasi dosis pertama yang melakukan vaksinasi pada tanggal 21 – 30 Desember 2021.

Plh. Bupati OKU Edward Candra dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh pihak – pihak yang telah banyak membantu dalam mensukseskan pelaksanaan Program Vaksinasi di Kabupaten OKU baik dari TNI, Polri, Dinkes OKU, Tenaga Kesehatan, masyarakat OKU serta instansi – instansi terkait lainnya.

“Alhamdulilah, target diakhir tahun Kabupaten OKU telah mencapai 74 persen. Artinya, telah melebihi target yang harus dicapai diakhir tahun, yaitu 70 persen,” ungkap Plh Bupati OKU.

Hadiah pengundian kupon door prize Keroyok Vaksin OKU hari ini, lanjut Edward, adalah untuk menghibur dan memberikan motivasi kepada masyarakat OKU agar lebih semangat lagi dalam menjaga kesehatan. “Intinya yang terpenting adalah untuk menciptakan immunitas tubuh bagi yang telah menerima vaksinasi,” imbuhnya lagi.

Sementara itu, di tempat yang sama, Kepala UPTD Puskesmas Tanjung Lengkayap Kecamatan Lengkiti Imlan, SKM mewakili pemenang hadiah utama menerima Hadiah utama 1 unit Sepeda Motor Honda Revo menyampaikan terima kasih kepada Pemda Kabupaten OKU yang telah melakukan pengundian kupon Keroyok Vaksin. “Alhamdulilah, hadiah utama satu unit motor Honda Revo diperoleh oleh peserta vaksinasi dari UPTD Puskesmas Tanjung Lengkayap dengan nomor undian 08928,” ungkapnya.

Imlan berharap, semoga dengan telah tercapainya target vaksinasi Kabupaten OKU sebesar 74 persen diakhir tahun ini, akan menambah motivasi kepada seluruh tenaga kesehatan di Kabupaten OKU untuk selalu memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat dalam mengejar target vaksinasi semaksimal mungkin.

Kadinkes OKU Andi Prapto, MKM turut menyampaikan ucapan selamat atas hadiah utama 1 unit sepeda motor Honda Revo untuk masyarakat kecamatan Lengkiti yang melakukan vaksinasi dosis pertamanya di UPTD Puskesmas Tanjung Lengkayap dan kepada rekan – rekan tenaga kesehatan untuk terus mengejar target vaksinasi dan tetap semangat dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Hadir dalam acara pengundian Kupon Door Prize Keroyok Vaksin diantaranya Kapolres OKU AKBP Danu Agus Purnomo, S.I.K., Dandim 0403/OKU Letkol Inf Ferizal R, S.I.P., Kadin Kominfo OKU, kepala Bank BPR, Masyarakat OKU, Kepala Puskesmas Se – Kabupaten OKU serta instansi – Instasi terkait lainnya.