Detak-Palembang.com BATURAJA – Plh. Bupati OKU Edward Candra bersama Plh  Ketua TP-PKK OKU Hj. Desy Kasnayati Edward Candra hadir dalam Khotmil Quran Pengajian Online Gelombang Ke-V dan Zikir Bersama yang diselenggarakan BKMT Kabupaten OKU di Pendopo Rumah Dinas Bupati OKU, Minggu, (9/01/2022).

Kegiatan ini, merupakan pengajian rutin bulanan BKMT Kabupaten OKU dengan mendatangkan penceramah Ustadz Ufik Reza, SHI M.Pd.I dari Palembang.

Dalam sambutannya, Plh Bupati OKU menyampaikan ajakan, bahwa dalam  memasuki tahun baru 2022 ini, dirinya mengajak semua hadirin agar menjadikan momentum tahun baru 2022 ini untuk memperbaiki diri pada masa-masa yang akan datang.

“Mari kita sambut tahun baru 2022 ini dengan penuh harapan dan menjadikan momentum ini sebagai ajang evaluasi dan refleksi diri untuk lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya,” ungkap Plh. Bupati  OKU. 

Edward Candra juga berharap, kiranya di tahun baru ini, kita semua dapat lebih meningkatkan kembali kualitas keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT.

Selanjutnya, Plh. Bupati OKU juga menyarankan bahwa Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) hendaknya dapat menjadi pelopor persatuan dan kesatuan, pelopor persaudaraan dan pelopor dalam membangun umat.

“Majelis taklim harus meningkatkan kemampuan dan perannya agar keberadaannya bermanfaat bagi masyarakat.

Edward Candra berharap, seluruh lapisan masyarakat di Kabupaten OKU agar selalu bersemangat dalam mengajak dan mendorong anak-anak kita selaku generasi penerus bangsa untuk selalu gemar membaca, mempelajari, dan mengamalkan Alquran dalam kehidupan sehari-hari. 

“Salah satu penyebab merosotnya moral generasi muda pada saat ini, dikarenakan anak-anak dan remaja mulai enggan untuk mengaji dan mengkaji Alquran. sehingga akan membuat akhlaq dan perilaku mereka menjadi kurang bagus terhadap orang tua, saudara, teman dan lingkungan tempat tinggal mereka,” paparnya.

Dengan demikian, lanjut Plh. Bupati OKU, mari kita tingkatkan kecintaan kita terhadap Alquran dengan mengaktifkan kembali TPA, surau dan musholla sebagai tempat belajar anak-anak kita belajar mengaji.

“Kemudian, Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) diharapkan mampu berperan dalam setiap bidang kehidupan dan mampu memberikan warna kesejukan dan semangat cinta akan kebenaran dan keadilan,” pungkasnya.