Detak-Palembang.com – Jambi , Penandatanganan MOU yang dilakukan Gubernur Sumatera Selatan H Herman Deru tersebut melibatkan 6 Provinsi yang ada di Pulau Sumatera yaitu Provinsi Sumatera Selatan, Provinsi Sumatera Barat, Provinsi Riau, Provinsi Kepulauan Riau, Provinsi Bangka Belitung, dan Provinsi Bengkulu. (Jambi, Kamis 6/1/2022)

Penandatangan dilakukan bertepatan pada Rapat Paripurna DPRD Provinsi Jambi dalam rangka HUT Provinsi Jambi ke 65 tahun ini dijelaskan Gubernur Jambi Al Haris diharapkan mampu membuat nilai  ekonomi di Daerah lebih berkembang.

Sementara itu Gubernur Sumsel H. Herman Deru seusai acara mengatakan, Sumatera Selatan sebagai salah satu Provinsi senior di Sumatera mengaku bangga bisa menjalin kerja sama yang dengan Provinsi lainnya yang ada di Sumatera dan dia berharap kerja sama tersebut dapat mempengaruhi percepatan pemulihan ekonomi di Indonesia dan Daerah.

“Tentunya sebagai Provinsi senior kita bangga jika jalinan ini kita bangkitkan dan pulihkan kembali sebagai penguatan ekonomi untuk Indonesia dan juga di Daerah,” kata HD.

HD juga memberikan ucapan ulang tahun kepada Provinsi Jambi yang ke-65 dan berharap Jambi mempertahankan semangat kerja yang dimiliki oleh pemimpin-pemimpinnya sehingga Jambi menjadi semakin maju sesuai dengan visi-misi Provinsi Jambi.

Ditempat yang sama Menteri Perhubungan RI, Budi Karya Sumadi memberikan apresiasi atas terjalin kerjasama dan sinergisitas yang dibangun tersebut. Dirinya berharap kerjasama tersebut dapat memberikan dampak yang baik dalam segala bidang antar Daerah.

Turut Hadir Wali Kota Jambi,  H. Syarif Fasha, Jaksa Agung RI Sanitiar Burhanuddin, Gubernur Sumatera Barat, Pamancik Mahayeldi, Gubernur Provinsi Riau, Syamsuar, Gubernur Kepulauan Riau, H. Ansar Ahmad, Wakil Gubernur Jambi Drs. H. Abdullah Sani