Detak-Palembang.com – Palembang , Pemerintah Kota Palembang tahun ini memiliki beberapa program pembangunan prioritas. Antara lain penanggulangan banjir dan penataan taman kota.

Hal ini mengemuka di acara coffe morning Pemkot Palembang yang dihadiri Seketaris Daerah Ratu Dewa, bersama perwakilan BUMN dan BUMD, di Graha Pena Sumatera Ekspres, Kamis (6/1/2022) .

Sekda Ratu Dewa mengingatkan kewajiban BUMN dan BUMD di Palembang menjalankan tanggung jawab sosial perusahaan atau Corporate Social Responsibility (CSR).

“Karena ini ada regulasinya. Perusahaan ada kewajiban memberikan CSR untuk pembangunan infrastruktur dan pembangunan sosial,” kata Dewa.

Ia menyebutkan, persoalan banjir jadi salah satu program prioritas Pemkot Palembang. Begitu juga penataan taman untuk mempercantik ibu kota Provinsi Sumsel ini.

“Saat rapat tadi kita sudah memparkan program prioritas daerah, dan hari ini kita membahas infrastruktur penanganan banjir.”

Selain dua program itu, program prioritas pemerintah kota lainnya adalah pariwisata, pendidikan, infrastruktur, kesehatan dan program kerakyatan.

Sementara itu, Kepala Bappeda Litbang Kota Palembang, Harrey Hadi, meminta perusahan untuk menyelaraskan dan bersinergi dengan program priotas Pemkot Palembang tersebut.

“Kita fokus pada percantik taman di Kota Palembang dan pompanisasi penanggulangan banjir. Tinggal perusahan pilih mau di mana,” ujar Harrey. (*)