Detak-Palembang.com MATAPURA – Dalam rangka hari jadi Kabupaten OKU Timur Ke-18 tahun 2022, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten OKU Timur, menggelar rapat Paripurna ke- XVIII masa sidang ke- II dengan agenda penyampaian pidato bupati OKU Timur H. Lanosin, S.T., di ruang rapat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah OKU Timur. Senin, (17/01/2022).

Rapat tersebut dipimpin dan dibuka langsung Ketua DPRD Kabupaten OKU Timur H. Beni Dafitson, yang dihadiri Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru beserta Ketua TP. PKK Provinsi Sumatera Selatan Hj. Febrita Lustia didampingi Bupati dan Wakil Bupati OKU Timur, Ketua dan Wakil Ketua TP. PKK OKU Timur, Anggota DPRD Provinsi, Anggota DPR RI dan para tamu undangan lainnya.

Diawali Pidato Ketua DPRD H. Beni Dafitson, S.I.P ketika memimpin rapat Paripurna, tampak memberikan apresiasi terhadap prestasi-prestasi yang telah ditorehkan Kabupaten OKU Timur dibawah kepemimpinan Bupati H. Lanosin, S.T.

“Atas nama Pimpinan dan segenap Anggota DPRD, kami menyampaikan apresiasi atas prestasi yang telah ditorehkan Pemerintah Kabupaten OKU Timur pada tahun ini,” ungkap Ketua DPRD.

Bupati H. Lanosin, S.T., dalam pidatonya mengatakan banyak perkembangan yang dirasakan oleh masyarakat dalam kurun waktu 18 tahun sejak berdirinya Bumi Sebiduk Sehaluan. Kabupaten OKU Timur telah meraih berbagai prestasi dan penghargaan, capaian ini tentunya tidak terlepas dari peran dan serta partisipasi seluruh pihak prestasi tersebut tentunya akan selalu kami pertahankan dan kami tingkatkan lagi.

Hal ini, lanjut Bupati OKU Timur tergambar dari berbagai program yang telah dan akan dilaksanakan untuk mewujudkan visi dan misi pembangunan yang kami canangkan menuju Kabupaten OKU Timur Maju dan Lebih Mulia.

Sementara Gubernur Sumatera Selatan sekaligus mantan Bupati OKU Timur 2 Periode H. Herman Deru sangat mengapresiasi dan memberi pujian atas kepemimpinan Enos – Yudha yang telah mampu meneruskan estafet kepemimpinan di Kabupaten OKU Timur.

“Pak Bupati dan Wakil Bupati OKU Timur, satu bulan kedepan genap satu tahun. Saya melihat dan surprise karena kalian mampu meneruskan estafet itu dengan baik, artinya kalian menunjukan kekompakan yang baik dalam membangun daerah,” Ujar H. Herman Deru.

Dalam sambutannya H. Herman Deru juga menyampaikan kilas balik perjalanan panjang terbentuknya Kabupaten OKU Timur sebagai kabupaten baru yang diawali keinginan dan dorongan kuat dari masyarakat, hal itu lanjutnya tidak lain masyarakat ingin pelayanan yang cepat dari pemerintah.

Usai rapat Paripurna, acara dilanjutkan dengan pemotongan nasi tumpeng. HUT OKU Timur Tahun 2022 mengusung Tema ”18 tahun Bersinergi mewujudkan Peningkatan infrastruktur ekonomi dan profesional Aparatur Maju Lebih Mulia.”