Detak-Palembang.com MARTAPURA – Mewakili Bupati OKU Timur H. Lanosin, S.T., Kepala Dinas Kesehatan Zaenal Abidin dan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Wakimin SPD didampingi Camat Martapura meninjau pelaksanaan vaksinasi anak atau pelajar usia 6 hingga 11 tahun di 2 titik lokasi berbeda di wilayah Martapura. Senin, (10/01/2022).

Rombongan ini memulai peninjauan Vaksinasi di Sekolah Madrasah Ibtidaiyah di Desa Sasa Kotabaru Selatan, di hari yang sama dilanjutkan ke SD Negeri 7 Tebat Sari Kecamatan Martapura.

Kadinkes Zaenal Abidin menyampaikan, target vaksinasi anak untuk usia 6 sampai usia 11 tahun bagi anak didik tingkat dasar berjumlah 66.307 dan sasaran tersebar di wilayah SD/Mi di Kabupaten OKU Timur.

”Alhamdulillah, pelaksanaannya sudah berjalan selama 3 hari dan stok vaksin sendiri telah mencukupi meskipun kurang, nantinya kami juga sudah mempersiapkan untuk menambah stok sehingga target dapat terpenuhi,” Jelas Zaenal Abidin.

Dibagian lain, Kadisdikbud Wakimin mengatakan akan terus mengajak agar orang tua pelajar tetap mendukung, bahkan kami telah melakukan sosialisasi terhadap orang tua agar mendampingi anak-anak untuk divaksinasi.

”Kami himbau orang tua agar tidak ragu, agar anaknya di vaksinasi, karena demi kesehatan, kita sudah targetkan anak-anak semua sudah di vaksinasi dapat selesai akhir Januari, sehingga pembelajaran tatap muka (PTM) dapat berjalan dan aman tidak ada kendala pada anak ,” Pungkas Kadisdikbud Wakimin SPD.