Detak-Palembang.com TANJUNG ENIM – Ruas jalan lintas Baturaja – Muara Enim ambles pada sebagian besar badan jalan dan terlihat cukup dalam di Desa Keban Agung, Kecamatan Tanjung Enim, Kabupaten Muara Enim hingga kendaraan berukuran besar tidak mungkin melintas.

Satlantas Polres Muara Enim telah melakukan pemasangan police line di titik longsor dan menutup akses dari arah Muara Enim – Baturaja dan sebaliknya.

“Untuk kendaraan besar dan muatan berat dari arah Lahat, Jambi, dan Medan serta sebaliknya yang akan melintas di jalur ini dialihkan ke arah Prabumulih,” terang Kasat Lantas Polres Muara Enim, AKP Indrowono, Minggu (9/1).

Menurut Indrowono, longsor yang terjadi mengakibatkan hampir seluruh badan jalan ambles. Di titik ambles itu hanya menyisakan sedikit ruang untuk melintas kendaraan roda dua maupun mobil kecil.

“Untuk kendaraan roda empat kecil masih bisa melintas tapi rawan karena sewaktu-waktu bisa ambles juga. Makanya kita tutup (jalannya),” ucap Indrowono kepada media.

Disamping pemasangan rambu darurat dan police line, di lokasi ambles juga ditempatkan petugas BKO Satlantas Polres Muara Enim guna memastikan situasi terkini dan arus lalu lintas di tempat kejadian.

“Diharapkan agar pengguna jalan berhati-hati di lokasi kejadian, mengingat adanya penyempitan ruas jalan. Bagi kendaraan berat agar memilih jalur alternatif sesuai dengan tujuan,” pungkasnya.