H. Herman Deru

Detak-Palembang.com – Palembang , Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru (HD) menghadiri silahturahmi antar Purna Praja APDN/STPDN/IPDN  Praja IPDN di Griya Agung.  Dalam sambutannya HD  mengatakan bahwa Para Praja IPDN harus dapat membaur dimanapun tempat yang ditugakan, “karena membaur merupakan tugas keseharian kita sebagai individu ataupun purna praja dan praja dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab pekerjaan”, ucap HD. (Palembang, Selasa, 4/1/2022)

HD juga mengatakan mutu dari individu praja perlu diuji ketika dilapangan dan menjaga citra baik Praja dan Purna Praja yang merupakan insan terdidik yang diharapkan menjadi pelayan masyarakat dengan menjadi pamong masyarakat dengan bekal ilmu yang dimiliki.

HD pun mengingatkan untuk mempersiapkan dan menyesuaikan diri karena pekerjaan dilapangan belum tentu sama dengan apa yang dibayangkan dan bekal ilmu yang dimiliki belum tentu cukup untuk menjalankan tanggung jawab yang diemban.

Sementara itu, Ketua DPP IKAPTK Sumsel, H. Achmad Rizwan, S. STP, MM melaporkan bahwa ada 200 Orang Praja IPDN asal Provinsi Sumatera Selatan yang sedang menempuh pendidikan.

Ia juga menyampaikan bahwa Para Purna Praja beserta Para Praja IPDN Prov Sumsel siap dalam mendukung dan mensukseskan kegiatan Festival Olahraga Rekreasi Nasional VI (FORNAS VI) dan Tuan Rumah World Cup U20 Tahun 2023 yang akan dilaksanakan di Sumsel.

Dirinya juga mengucapkan terimakasih atas inisiasi Gubernur Sumsel, H. Herman Deru untuk melakukan pembangunan Kampus Regional IPDN di Kota Pagaralam.

Dikesempatan itu HD  menyerahkan secara simbolis bantuan dari Purna Praja APDN/STPDN/IPDN dan Praja IPDN berupa uang dan sembako kepada Pengurus Panti Asuhan yang berada di Kota Palembang sebagai bentuk bakti sosial.

Turut hadir Asisten I Bidang Pemerintahan & Kesra, Dr. H. Rosyidin Hasan, M.Pdi, Asisten II Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan, Dr. Ekowati Retnaningsih, SKM., M. Para Kepala OPD Pemprov Sumsel, Para Purna Praja APDN/STPDN/IPDN dan Para Praja IPDN