Detak-Palembang.com – Palembang , Pak Nur menangis terharu saat diberikan paket sembako oleh Wali Kota Palembang H Harnojoyo  

“Terima kasih banyak Pak Wali. Tidak menyangka Pak Wali mau mampir ke tempat tinggal saya ini. Semoga semakin banyak rezekinya,” ujar Nur. 

Kegiatan sedekah subuh memang rutin dilaksanakan Wali Kota Palembang H Harnojoyo. 

“Kita ingin melihat langsung kondisi masyarakat di sekitar lokasi masjid. Bapak Nur kita lihat termasuk yang perlu dibantu,” ujar Harnojoyo, ketika menemui Pak Nur, usai menunaikan shalat subuh berjamaah di Masjid Daarul Quddus, Kelurahan Pipareja, Kecamatan Kemuning, Sabtu (15/1/2022). 

Kondisi rumah Pak Nur sangat memprihatinkan. Hanya gubuk reyot. Itu pun hampir roboh. 

“Sudah lama tinggal di sini. Kalau Subuh bangun langsung menyiapkan bahan untuk jualan. Demi menyambung hidup ya harus dijalani,” tutur Pak Nur. 

Kendati berada di tanah sendiri, namun karena kondisi bangunan rumah yang sudah tidak layak tinggal, membuat Harnojoyo prihatin dan khawatir. 

Karena bisa saja rumah ini sewaktu-waktu roboh. Apalagi di musim hujan disertai angin kencang. 

Selain berbincang dengan pemilik rumah, Harnojoyo juga sempat masuk melihat-lihat kondisi dalam rumah dari mulai tempat tidur, dapur, dan bagian-bagian lainnya, yang juga memprihatinkan. 

Ia mengungkapkan akan segera menindaklanjuti kondisi ini melalui program bedah rumah Baznas. 

“Nanti kita tindak lanjut melalui Baznas. Agar ke depannya Pak Nur dapat tinggal di rumah yang lebih layak,” kata Harnojoyo. (*)