Detak-Palembang.com – Palembang , Monumen Perjuangan Rakyat (Monpera) Palembang yang telah direvitalisasi, resmi dibuka untuk masyarakat umum. 

Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru secara langsung meresmikan salah satu destinasi wisata Palembang ini, Sabtu (29/1/2022) sore. 

Turut mendampingi Gubernur, Wali Kota Palembang H Harnojoyo, Forkompinda, para kepala OPD Palembang. 

Gubernur Sumsel Herman Deru mengatakan, Pemerintah Provinsi Sumsel tidak hanya membantu Pemkot Palembang dalam sektor infrastruktur saja, seperti jalan, jembatan dan drainase.

Namun juga, Pemprov Sumsel selalu membantu dari berbagai sektor, salah satunya revitalisasi taman Monpera Palembang.

“Kita ingin tempat ini dipelihara, sehingga masyarakat tertarik untuk dapat berkunjung ke sini (Palembang, red),” ujar Deru, dalam sambutannya. 

Ia berharap Taman Monpera ini, bisa membuat masyarakat senang dan nyaman.

“Kita ingin membuat masyarakat bahagia, masyarakat Palembang ini harus semangat dan selalu bahagia,” katanya.

Sementara itu, Wali Kota Palembang, Harnojoyo, mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Sumsel yang telah membantu dalam membangun Monpera.

“Hari ini Monpera di resmikan, Minggu depan di Sekanak Lambidaro. Atas nama Palembang kami ucapkan terima kasih pak Gubernur, ini luar biasa, untuk sekian kalinya,” tutur Harnojoyo.

Ia mengajak sekaligus mengimbau masyarakat untuk menjaga fasilitas publik yang telah dibangun pemerintah. 

“Monpera ini, telah dibangun dengan baik dan biaya cukup mahal, marilah taman ini jaga sehingga bermanfaat,” kata Harnojoyo. 

Ia menerangkan, Palembang bukanlah kota yang sumber daya alam, hanya mengandalkan perdagangan, pajak dan jasa sebagai sumber utama pendapatan daerah. 

“Kalau dari jasa ini, harus menampilkan keindahan dan kenyamanan. Itu kuncinya untuk dapat Pendapatan Asli Daerah (PAD). Kalau kota sudah nyaman tentu tamu-tamu kita akan betah berada di Kota Palembang tercinta ini,” kata Harnojoyo. (*)