Detak-Palembang.com MARTAPURA – Untuk mendukung percepatan vaksinasi demi memutus rantai penularan Covid-19 khususnya dikalangan pelajar tingkat Sekolah Dasar, Bupati OKU Timur H. Lanosin, S.T., bersama Ketua TP. PKK OKU Timur dr. Sheila Noberta, S.pA., M.Kes., meninjau pelaksanaan vaksinasi di SD 20 Martapura.

Bupati OKU Timur didampingi Kepala Dinas Kesehatan, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud), Kepala SD Negeri 02 Martapura dan Camat Martapura melihat langsung pelaksanaan vaksinasi anak Sekolah Dasar, Selasa, (11/ 01/2022)

“Alhamdulilah kita harus bersyukur, karena secara umum kita prioritaskan untuk dilaksanakan vaksinasi kepada Siswa Sekolah Dasar usia 6 sampai usia 12 tahun,” Ujar Enos sapaan akrab Bupati OKU Timur.

Enos juga menambahkan, adapun target pelaksanaan vaksin yang dilaksanakan kepada siswa sekolah dasar ini rampung pada akhir bulan Januari 2022.

“Semoga dengan dilaksanakannya vaksinasi ini siswa dapat terhindar dari penularan Covid-19, bahkan dalam waktu dekat para siswa bisa belajar dan beraktivitas seperti biasa melaksanakan pertemuan tatap muka (PTM),” tambah Bupati.

Dilanjutnya, para siswa sekolah dasar di OKU Timur ini wajib mendapatkan vaksin untuk mengejar Herd Immunity.

”Untuk para orang tua untuk memberikan dukungan pada sekolah yang memberikan vaksin pada siswa di sekolah,” pungkasnya.

Sementara, Kadinkes OKU Timur Zaenal Abidin dalam laporannya menyampaikan, kegiatan vaksin yang dilaksanakan di tingkat pendidikan sudah 12,5% capaian vaksinasi.

Kegiatan SD Negeri 20 Martapura merupakan kelanjutan program sebelumnya yang menyasar kepada Nakes, lansia serta masyarakat umum dan sekarang khusus kepada anak usia 6-12 tahun OKU Timur yang berjumlah 66.307 jiwa menggunakan jenis vaksin Coronavac.

“Hari kali dilaksanakan di SDN selanjutnya kita akan laksanakan secara bertahap ke seluruh sekolah dasar yang ada di OKU Timur ” kata Zainal.