Detak-Palembang.com BATURAJA – DPRD Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) mengapresisasi kinerja Tim Satgas Covid-19 dalam menanggulangi dan pencegahan serta penegakan protokol kesehatan (prokes), sehingga bisa membuat daerah berjuluk Bumi Sebimbing Sekundang tersebut keluar dari zona merah.

Hal itu diungkapkan anggota DPRD OKU, Robi Vitergo saat memimpin rapat evaluasi kinerja Tim Satgas Covid-19 setempat, Selasa (11/01/2022).

Dikatakan Robi, pihaknya mengapresiasi atas kinerja Tim Satgas Covid 19 Kabupaten OKU yang sudah bekerja maksimal mengedukasi masyarakat agar selalu mematuhi prokes sehingga daerah itu kini nihil kasus covid-19.

“Mewakili DPRD Kabupaten OKU, kami mengapresiasi kinerja Tim Satgas Covid- 19 OKU yang sudah bekerja secara maksimal. Tidak perduli siang maupun malam mereka tetap bekerja dalam meningkatkan kesadaran masyarakat untuk mematuhi prokes,” tegas Robi.

Kendati demikian lanjut Robi, pihaknya tetap meminta agar Tim Satgas Covid-19 OKU terus semangat menjalankan tugas mulianya itu. Apalagi saat ini masih ada saja warga OKU yang membandel karena tidak mematuhi prokes salah satunya malas pakai masker saat berpergian ke tempat umum.

“Terus tingkatkan kinerja. Kami DPRD OKU siap mendukung upaya pencegahan dan penanggulangan serta penegakan hukum Prokes Covid-19,” kata politisi asal PKB ini dihadapan peserta rapat.

Menangapi hal itu, Ketua Tim Satgas Covid-19 OKU, Agus Salim mengatakan, selama satu tahun ini pelaksanaan penegakan hukum prokes berlangsung lancar berkat dukungan semua pihak, salah satunya DPRD OKU.

“Keberhasilan ini bisa tercapai berkat kerjasama yang baik antara seluruh instansi terkait mulai dari Polres, Kodim, serta Dinkes OKU,” tandas dia.