Detak-Palembang.com GUMAMWANG – Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru didampingi Bupati OKU Timur H. Lanosin, S.T., dan Wakil Bupati OKU Timur H.M. Adi Nugraha Purna Yudha, S.H., resmikan pembangunan infrastruktur yang telah selesai dilaksanakan di Desa Gumawang OKU Timur.

Peresmian tersebut diantaranya peningkatan jalan Kecamatan Belitang yang tersebar, sekaligus meresmikan nama jalan yang telah dilebarkan menjadi nama baru yakni M. Saleh Mualim diambil Nama kakek dari Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian, Senin (17/01/2022).

Kegiatan ini diikuti oleh Plt. Kepala Dinas PU Bina Marga dan Tata Ruang Provinsi Sumatera Selatan Dr. Ekowati Retnoningsih, SKM., M.Kes., Kadis PUTR Aldi Gurlanda, S.T., dan Kepala OPD Kabupaten OKU Timur.

Dalam laporannya Plt. Kepala Dinas PU Bina Marga dan Tata Ruang Provinsi Sumatera Selatan Dr. Ekowati Retnoningsih menyampaikan, peningkatan jalan di kecamatan ini tepatnya di jalan Ak. Gani Desa Gumawang merupakan jalan kabupaten yang dibiayai melalui APBD Provinsi Sumatera Selatan untuk peningkatan jalan dari 4 meter menjadi lebar 6 meter melalui bantuan keuangan Gubernur.

Sementara Bupati OKU Timur H. Lanosin, S.T., mengucapkan terima kasihnya kepada Gubernur atas bantuan yang dilaksanakan oleh kabupaten yang merupakan jalan kabupaten.

“Alangkah baiknya jalan ini ditambahkan pengaturan rambu lalu lintas, agar masyarakat paham dan ada pembatasan jalan yang dilalui masyarakat,” kata Bupati.

Selanjutnya Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru mengatakan setelah peresmian ini kita hitung dampak-dampak ekonomi dan menurunkan dampak biaya transportasi dan waktu masyarakat

Kita tahu, kata Gubernur jalan ini dibangun melalui dana Provinsi Sumsel yang berkalobarasi dengan Pemerintah Kabupaten OKU Timur agar dijaga, kami inginkan tingkat kemiskinan terendah dan harus perbaiki lagi meskipun saat ini situasi pandemi Covid-19.

”Pemanfaatan infrastruktur haruslah diawasi oleh semua pihak sehingga ada efisiensinya pada masyarakat dan punya rasa memilikinya,” pungkasnya.