Detak-Palembang.com BELITANG – Ikut meriahkan acara Festival Band tingkat Pelajar dan masyarakat umum, bupati OKU Timur H. Lanosin, S.T., hadiri kegiatan tersebut. Kegiatan ini diselenggarakan dalam rangkaian HUT OKU Timur ke-18 tahun yang dilaksanakan Dinas Perumahan dan Pemukiman (Perkim) berlangsung di lapangan KONI Belitang, Sabtu (15/01/2022).

Bupati OKU Timur H. Lanosin, S.T., yang didampingi Kepala Dinas Perkim Danan Rahman, kepala Disporapar, Kadin DLH, Asisten 3 Sutrisno SE dan Kadis Bappeda Litbang dan para Camat , Kades di zona 3 kota Belitang .

Ketua Panitia Danan Rahman yang merupakan Kepala Dinas Perkim menyampaikan, Festival ini digelar demi kemeriahan hari jadi OKU Timur ke-18 serta menggali potensi generasi muda untuk menyalurkan bakatnya sebagai penyanyi band.

Diikuti oleh 17 Peserta Perlombaan diwajibkan menyanyikan lagu daerah Bumi OKU Timur serta lagu pilihan.

”Adapun peserta yang mendaftar ada 40 Peserta namun yang ikut ada 17 Peserta ini terdiri dari tingkat pelajar maupun masyarakat umum, Adapun hadiah bagi Pemenang oleh sponsor diantaranya hadiah hiburan pada peserta dan Door prize,” kata Danan Rahman saat laporan kegiatan di lapangan Koni Belitang

Ditambahkan Bupati H. Lanosin, S.T., mengucapkan, terimakasih kepada para peserta band yang telah menunjukkan kreativitasnya sebagai anak band dalam kemeriahan hari jadi Bumi Sebiduk Sehaluan Ke-18.

”Terimakasih kepada panitia di 5 Zona sehingga pelaksanaan bazar maupun kegiatan kesenian dan Festival dapat berjalan lancar untuk memberikan hiburan pada masyarakat,” pungkasnya.