Detak-Palembang.com, BP. PELIUNG – Kehadiran Bupati OKU Timur H. Lanosin, S.T., disambut antusias oleh masyarakat Kecamatan BP. Peliung saat tiba dalam acara Pengajian Muslimat Zona Barat Triwulan PAC sekaligus Pelantikan Ranting Muslimat PAC Petayat dan PBNU Pakuan Baru di Desa Lutih Kecamatan BP. Peliung. Minggu, (09/01/2022).

Turut Hadir Gubernur Sumatera Selatan yang diwakili Asisten 1 Pemprov Sumsel, Anggota DPR RI Bertu Merlas, Anggota DPR Sumsel dapil OKU Timur Hj. Nilawati, Kepengurusan Muslimat NU, Camat BP. Peliung Arsad, S.E. dan Kades Negeri Pakuan Fahrurozi.

Setelah acara pelantikan dilanjutkan pemberian sejumlah bantuan dari Bupati OKU Timur untuk pembangunan Masjid, ditambah kendaraan Mobil ambulance dari anggota DPR RI serta bantuan dari Gubernur Sumsel untuk muslimat NU.

Sementara Bupati OKU Timur H. Lanosin, S.T., sangat mengapresiasi acara yang dilaksanakan Muslimat NU, karena kegiatan seperti ini banyak manfaat yang dapat dirasakan oleh kita semua, tentu selain menyambung tali silaturahmi dengan pemerintah daerah, serta digelar pengajian bermanfaat untuk menambah ilmu tentang agama.

Bupati mengajak agar seluruh umat NU yang hadir saat ini untuk selalu bergandengan tangan menjaga kerukunan umat dan saling menghormati.

“Alhamdullilah kondisi daerah kita sudah tercipta kerukunan umat beragama dan diharapkan kedepan agar bisa meningkatkan kesejahteraan sehingga masyarakat khususnya umat NU saya do’akan tahun depan bisa menunaikan Ibadah Haji dimasa yang akan datang.” pungkasnya.