Detak-Palembang.com – Palembanf , Wakil Wali Kota Palembang Fitrianti Agustinda merasa prihatin dengan kegiatan belajar mengajar (KBM) pelajar di Madrasah Tsanawiyah (MTs) MI Minhajul Islamiyah.

Betapa tidak, selama empat tahun atau tepatnya sejak 2017, KBM di sekolah itu masih menumpang di masjid. Ini karena gedung sekolah yang kondisinya kurang layak.

“Mereka (anak peserta didik) bergantian masuk kedalam masjid untuk belajar,” ujar Fitrianti, usai mendatangi sekolah yang terletak di Pulokerto, Kecamatan Gandus dan berbatasan dengan Kabupaten Muara Enim itu, Rabu (8/12/2021).

Fitrianti tak sungkan dan risih mendatangi sekolah itu, kendati untuk menuju ke sana harus melewati jalan berlumpur karena proses pembangunan Tol Betung.

Fitrianti menuturkan, proses belajar dan mengajarpun terpaksa dihentikan sejenak, saat shalat akan ditunaikan.

“Laporan yang saya terima dari ketua yayasan , sejak berdiri sekolah ini dari tahun 2017 kondisi di dalam sangat minim dan memperihatinkan.”

Saat ini, Fitrianti menambahkan, pihak yayasan tengah berjuang membangun gedung sekolah di atas tanah warga sekitar.

“Alhamdulilah kedatangan kita secara langsung melihat kondisi dan juga memberi bantuan. Tadi juga ada beberapa yang sudah memberikan bantuan dana untuk pembangunan.”

Fitrianti berharap semakin banyak donatur yang ikut langsung dalam mewujudkan pembangunan gedung sekolah itu nantinya.

“Kita Pemkot Palembang tadi sudah mengecek proposalnya. Kalau memang sudah masuk dan sesuai aturan, maka dari Pemkot Palembang akan segera mengalokasikan anggaran untuk pembangunan.” (*)