Detak-Palembang.com – Palembang , Melalui hari bakti PUPR kota Palembang ke 76, Walikota Palembang Harnojoyo memberikan apresiasi atas kerja keras tim dalam mengatasi masalah infrastruktur demi mewujudkan visi-misi Palembang Emas Darussalam 2023.

Hal ini dibenarkan Harnojoyo saat menghadiri acara bakti PUPR, bahwa capaian kinerja tim mereka dalam menanggulangi perbaikan jalan serta masalah banjir merupakan prioritas utama Pemkot Palembang konsisten guna menjalankan visi-misi Palembang Darussalam.

“Insya allah kota Palembang dari sisi kinerja PUPR bisa melaksanakan penataan mulai dari pemukiman, taman kota serta jalan yang rusak yang telah menjadi prioritas utama visi-misi kita.

Lanjutnya, masih terdapat cukup banyak anak-anak sungai Musi yang tersisa di Kota Palembang, tetapi kondisinya sangat memprihatinkan.

Hal ini diakibatkan dari sampah yang dibuang langsung di sungai dan juga air limbah dari pemukiman, beberapa faktor tersebut mengakibatkan pencemaran yang berat untuk keberlangsungan air sungai Musi sebagai sumber pokok air bersih bagi penduduk Kota Palembang,” katanya Senin, 6 Desember 2021 di kantor Dinas PUPR.

Ia berharap, mari kita bersama-sama menjaga kelestarian sungai, dan lingkungan sekitar kita sehingga kita dapat mewariskan mata air bersih untuk generasi yang akan datang.

Pemerintah sangat mengharapkan dukungan masyarakat Kota Palembang untuk bersama-sama membangun Kota kita ini menuju Palembang EMAS (Elok, Madani, Aman dan Sejahtera) 2023 dengan cara berperan aktif menjaga kelestarian lingkungan dan Sungai.

“Marilah mulai untuk menggunakan air secara bijak, rubah pola hidup agar anak cucu kita masih menikmati sejuknya air bersih” tutupnya.