Detak-Palembang.com – BANDA ACEH – Panglima Kodam Iskandar Muda (Pangdam IM), Mayjen TNI Mohamad Hasan bersama Kapolda Aceh Kapolda Aceh, Irjen Pol Ahmad Haydar didampingi Wakil Bupati Aceh Tgk Husaini A. Wahab atau akrab disapa Waled Husaini, meninjau pelaksanaan vaksinasi massal di Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan (LPMP) Aceh, Desa Niron, Kecamatan Suka Makmur, Kabupaten Aceh Besar, Kamis (23/12/2021).

Kegiatan yang diselenggarakan Kodam IM bekerjasama dengan instansi terkait ini bertajukan “Gebyar Vaksinasi Bersama bapak Pangdam IM”.

Amatan dilokasi, di sela-sela peninjauan tersebut, Pangdam IM bersama Kapolda Aceh dan Wabup Abes menyapa dan menyempatkan diri untuk berbincang-bincang dengan masyarakat yang hendak di vaksinasi dan menyemangati tenaga kesehatan atau vaksinator yang sedang bertugas.

Pangdam IM saat diwawancarai mengatakan, bahwa pencapaian vaksinasi Covid-19 di Provinsi Aceh masih rendah baru 49,59 %.

Oleh karena itu, Pangdam IM mengajak seluruh masyarakat Aceh untuk melaksanakan vaksinasi di gerai-gerai terdekat. Karena dengan vaksinasi dapat membentuk herd immunity.

“Untuk masyarakat tidak perlu takut divaksin. Ajak saudara, tetangga kita untuk vaksinasi,” himbau Pangdam IM.

Pangdam IM berharap, di akhir tahun 2021 ini, Aceh segera mencapai 70 persen.

“Untuk mencapai 70 persen, Kodam IM bersinergi dengan Pemda Aceh dan Polda Aceh serta jajaran Dinas Kesehatan terus mendorong target pencapaian tersebut,” kata Pangdam IM.

Baru-baru ini dikabarkan penyebaran virus Covid-19, varian baru yakni Omicron. Upaya untuk mengantisipasi penyebaran virus tersebut, Pangdam IM mengingatkan agar masyarakat selalu waspada.

“Jangan lupa untuk selalu menerapkan protokol kesehatan di setiap melaksanakan aktivitas,” himbau Pangdam IM.

Pada kesempatan itu juga, Pangdam IM bersama Kapolda Aceh dan Wabup Aceh Besar memberikan bingkisan sembako kepada masyarakat yang melaksanakan vaksinasi.