Detak-Palembang.com – Palembang , Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru (HD) menghadiri Peringatan Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN) Prov. Sumsel Tahun 2021 yang dilaksanakan di Panti Sosial Rehabilitasi Gelandangan, Pengemis Dan Orang Dengan Gangguan Jiwa yang beralamat di Jl. Residen H. Najamudin, Sako Palembang. (Panti Sosial Rehabilitasi Gelandangan, Pengemis Dan Orang Dengan Gangguan Jiwa, Selasa, 28/12/2021)

Melalui kesempatan itu HD mengajak perusahaan swasta maupun pemerintah dan masyarakat yang berkemampuan untuk saling peduli antar sesama mahluk sosial khususnya pada mereka yang disabilitas.

“Harapan kita di HKSN ini, kita makin sadar dan makin peduli antar sesama manusia, bahwa tidak ada manusia yang sempurna”, ungkap HD.

Mewujudkan bentuk kecintaannya terhadap penghuni panti yang menyandang disabilitas, HD didampingi Kepala Dinas Sosial Prov Sumsel Mirwansyah, menyerahkan secara simbolis bantuan diantaranya kursi roda, kaki palsu, sepeda motor roda tiga modifikasi , tongkat putih tuna netra dan hearing aids untuk tuna rungu.

“Saya harap bantuan yang diberikan dapat diterima dan ini bukan untuk merendahkan para penyandang disabilitas akan tetapi inilah merupakan bentuk wujud kepedulian dari pemerintah kepada masyarakatnya”, ucap HD.

Selain itu HD juga menyerahkan penghargaan kepada Perusahaan BUMN, BUMD dan Swasta atas partisipasinya memberikan bantuan sosial pada kegiatan tersebut.

“Atas bantuan sosial tersebut, Saya mengajak  semua perusahaan dan pribadi yang berkemampuan untuk peduli atas sesama dengan keihklasannya yang setulus – tulusnya. Jika ini diniatkan membantu dengan tujuan lain, maka ini bukan sebuah solidaritas”, tegas HD.

HD juga menyempatkan diri untuk melihat dan memberikan santunan kepada peserta kegiatan khitanan massal yang dilaksankan oleh Dinas Sosial Prov. Sumsel bagi masyarakat yang kurang mampu yang berada disekitar lingkungan Panti Rehabilitasi.

Turut hadir  Para Pimpinan Perusahaan BUMN, BUMD, dan Swasta, Para Kepala OPD Sumsel.