Detak-Palembang.com – Palembang , Guna mengoptimalkan Pendapatan Asli Daerah (PAD), khususnya dari segi sektor pajak, Pemerintah kota Palembang di bawah kepemimpinan Walikota Palembang, H. Harnojoyo terus bergerak dengan melakukan berbagai upaya.

Dalam hal ini, Pemerintah kota Palembang sengaja menggandeng Kodim 0418 serta Polrestasta Palembang untuk dapat bersinergi dalam pengoptimalan PAD tersebut.

Melalui penandatanganan MoU, Walikota Palembang, H. Harnojoyo memiliki suatu harapan besar dalam pencapaian target pajak kedepan.

Dikatakan Harnojoyo, melalui data pencapaian pajak, Pemerintah kota Palembang berhasil meraih pencapaian pajak di tahun 2016 dan 2017, namun pencapaian tersebut meleset sejak tahun 2018 hingga tahun 2021.

“Selain dukungan dengan MoU bersama kodim, dan Polrestabes, ini juga perlu dukungan BPPD, sebab belanja kita Palembang ini sangat bergantung pada keuangan daerah dari pajak, salah satunya sumber PAD kita,” kata Harnojoyo di Ruang Parameswara Setda Kota Palembang, Rabu 8 Desember 2021

Sementara itu, Kepala Badan Pengelolaan Pajak Daerah (BPPD) Kota Palembang, Herly Kurniawan juga menyampaikan, bahwa tujuan MoU yang dilakukan tersebut juga merupakan kerjasama dalam upaya meningkatkan kepatuhan wajib pajak (WP) dalam membayar pajak. “Ini tindak lanjut dari kerja sama dengan kajari yang sebelumnya sudah dilakukan,” singkatnya. (Rilis)
.